Jokowi Resmikan Tol Segmen Sragen-Ngawi Sepanjang 51 KM

0
188

KOMPAQ.ID. JAKARTA. Pemerintah terus bekerja membangun infrastruktur. Kali ini pembangunan infrastruktur jalan tol dari Merak di Banten hingga Surabaya, Jawa Timur yang berjarak 870 kilometer. Jarak sejauh itu, Insya Allah akan tersambung melalui Jalan Tol Trans Jawa pada akhir tahun 2018, kata Presiden Joko Widodo, 29/11.

Hari ini, di depan Rest Area KM 538, saya meresmikan beroperasinya ruas tol Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 kilometer — bagian dari Tol Solo-Ngawi yang panjangnya 90,4 kilometer.

Dengan demikian, sampai hari ini, panjang Tol Trans Jawa dari Merak-Surabaya yang sudah selesai menjadi 690 kilometer. Sementara empat ruas tol sepanjang 180 kilometer sisanya masih dalam tahap penyelesaian akhir yakni ruas Tol Pemalang-Batang (33 kilometer), Batang-Semarang (75 kilometer), Salatiga-Solo (33 kilometer) dan Wilangan-Kertosono (39 kilometer). Seluruhnya ditargetkan selesai pada akhir Desember 2018.

Jalan Tol Trans Jawa ini akan dilanjutkan hingga Banyuwangi secara bertahap pada 2019. Panjang tol dari Merak ke Banyuwangi adalah 1.150 kilometer.

Tol Trans Jawa harus dimanfaatkan oleh para kepala daerah untuk mengintegrasikannya dengan kawasan-kawasan produktif, seperti kawasan industri dan pertanian, serta mendukung kawasan wisata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here