Aksi Nyata Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sonder Bagi-Bagi Masker Ke Posko PPKM

0
94

Minahasa || KOMPAQ.ID – Dalam rangka menyambut Hari Gerakan Pramuka yang ke-60 dan juga menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-76, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sonder (Kwarran Sonder), membagikan masker Ke posko-posko PPKM yang ada di Kecamatan Sonder, Khususnya Bendar Sonder pada Jumat (06/08/2021).

Ketua Kwarran Sonder Ka Johny Longkeng, BA mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan lagi Pramuka Kwarran Sonder di Kecamatan Sonder.

Anggota Pramuka Penegak saat membagikan masker ke petugas PPKM

“Kegiatan Pembagian Masker Gratis ke posko-posko PPKM yang ada di kecamatan sonder ini dalam rangka menyambut hari Hari Gerakan Pramuka ke-60 dan juga dalam rangka menyambut HUT RI ke 76, kegiatan ini juga adalah sebagai aksi nyata Gerakan Pramuka Kwarran Sonder dalam membantu program pemerintah, terutama yang ada di Kecamatan Sonder”, Pungkas Ka Johny Longkeng yang selaku Ka Kwarran Sonder.

Ia juga menjelaskan, untuk aksi ini melibatkan 10 orang untuk satu tim yang terdiri dari Pramuka Penegak dan anggota Dewasa Gerakan Pramuka di bawah koordinasi pengurus Pramuka Kwarran Sonder.

Ka Marcel Karen yang sebagai Wakil Ketua bidang Pembinaan Anggota Dewasa Mengatakan,

“Sasaran aksi ini adalah posko-posko PPKM yang ada di kecamatan Sonder, kegiatan juga adalah salah satu program dari Gerakan Pramuka Kwarran Sonder”, Jelasnya.

Kegiatan ini sudah berjalan dari beberapa Minggu yang lalu, dan untuk pembagian masker ini, adalah setiap posko diberikan 1 Dus Masker dan juga tissue.

Ka Johny Longkeng, BA juga Menegaskan Bahwa Untuk biaya kegiatan ini adalah kebersamaan dari Pengurus Kwarran Sonder dan juga Anggota.

Advertisement