Apa Rahasia AK7 Hingga Popularitasnya Melejit? Ini Jawabannya

0
203
Arthur Anthonius Kotambunan, saya tahu, kenal dan sukai dari semua Calon Anggota DPR RI, tegas Ibu M yang ditemui Kompaq.id saat melakukan Survey Opini Publik di Dapil 2 Kabupaten Sangihe, persisnya di Kampung Tariang Baru Kecamatan Tabukan Utara, 5/11 lalu. Tariang Baru merupakan salah satu Kampung yang dapat dikategorikan berada di pelosok karena relatif jauh dari ibukota Kecamatan dan Ibukota Kabupaten, yakni Tahuna. Akan tetapi, berkat adanya jaringan internet yang cukup memadai di tempat ini, maka ia dapat mengikuti informasi tentang kampanye Caleg melalui media sosial.
 
Informan yang bekerja di salah satu TPS di Kampungnya ini mengira AK7 sebagai Caleg DPR RI, sehingga ia menanamkan dalam pikirannya AK7 sebagai figur yang layak membawa aspirasinya ke senayan. Perempuan paruh baya yang menentukan pilihan Pilpresnya pada Prabowo ini, sama sekali tidak menyangka kalau Kotambunan adalah Caleg Provinsi dari Dapil Manado. 
 
Setelah dijelaskan oleh surveyor, barulah ia mengerti. Surveyor bernama Zammy Katiandagho tidak mampu menyembunyikan rasa penasarannya terhadap kejadian ini. Zammy melaporkan keadaan ini kepada Pemred Kompaq.id sambil bertanya, apa rahasia AK7 sampai menjadi sangat populer bahkan sampai ke pelosok Sangihe? Jawabannya sederhana, karena Kampanye Digital yang dimainkan oleh Tim Banteng AK7, sehingga berlaku prinsip Unlimited alias Tanpa Batas. Meskipun sebenarnya secara analitic, sudah ditentukan wilayah cakupan iklan facebook ads, tetapi ternyata gaung kampanye AK7 menjadi semakin luas. Selain populer, dalam teori kampanye, sesungguhnya AK7 sudah masuk dalam kategori elektabel pada sikap pemilih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here