APBD Bitung 2020 Resmi Ditetapkan

0
113

BITUNG||Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, pada Kamis, 7/11 lalu menggelar rapat paripurna pembahasan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020. Kabag Humas Setwan Kota Bitung, Donald Malansan menyampaikan kepada kru kompaq id, sebelum ditetapkannya APBD ini sudah mengikuti proses tahapan di Komisi-komisi, bahkan juga mendengarkan pandangan fraksi yang ada di Dewan Kota Bitung.

Hal senada turut juga di sampaikan oleh salah satu personil Dekot dari fraksi Nasdem sekaligus Ketua Komisi l Dewan Kota, Jondries Kansil, SH, MSi. Ia mengatakan sebagai partai yang mendukung pemerintah, kami berupaya penetapan APBD berjalan sesuai aturan dan kami sangat pendukung kebijakan bapak walikota. Karena itu adalah komitmen kami sebagai wakil rakyat, agar seluruh kegiatan pembangunan dan proses pemerintahan berjalan dengan baik.

Sementara itu, Walikota pilihan masyarakat Bitung, Drs Max M.J. Lomban, M.Si, dalam sambutannya memberi apresiasi yang tinggi bagi Dewan Kota Bitung yang mampu menyelesaikan tahapan pembahasan sampai ke penetapan APBD ini.

“Inilah yang harus kami sampaikan, kerjasama yang baik ini terus kita tingkatkan demi peningkatan dan kesinambungan pembangunan di Kota Bitung ini”, kata Lomban.

Turut hadir dalam acara paripurna penetapan APBD ini, adalah Wawali Kota Bitung, Maurits Mantiri, seluruh pimpinan OPD dan Forkompimda. Rapat dilaksanakan di ruang sidang utama. Rapat paripurna ini diakhiri dengan penandatanganan hasil penetapan APBD antara eksekutif dan legislatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here