Badan Usaha Milik Kampung Mekar Sari prioritaskan pengadaan mobil transport

0
127

MEKAR SARI-SIBARSEL||Badan Usaha Milik Kampung (BUMKAM) pertama kali diadakan pada tahun 2016 di Kampung Makoa, dengan mengusung program perdana Simpan Pinjam. Selanjutnya pada tahun 2018 Badan Usaha Milik Kampung ini mendapuk pengadaan kendaraan transportasi roda empat berjenis pick up (mobil bak terbuka) yang dimodifikasi menjadi kendaraan angkutan umum.

Menurut Husein Lerah selaku kapitalau Kampung Makoa, pengadaan program kendaraan transportasi angkutan umum ini karena ia melihat kebutuhan warganya dalam aktivitas ekonomi. Warga Makoa butuh alat transportasi, terlebih khusus anak-anak sekolah.

“Saya melihat kebutuhan warga dan antuasias penggunaan kendaraan transportasi umum sangat besar. Untuk itu diadakanlah program ini. Pasalnya akses jalan ke kampung Makoa sudah bagus dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Karena itu saya mengambil kesempatan ini demi kebutuhan warga Kampung Makoa” ungkap Husein saat di wawancarai awak media 23/07/2019, Selasa kemarin.

Hal senada diutarakan Jekris Pareda selaku ketua pengurus Bumkam Kampung Makoa saat diwawancarai prihal pengadaan alat transportasi angkutan umum milik kampung ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here