Balik dari Jakarta, Pejabat Hukum Tua Talaitad: “Kami Sehat”

0
727

MINSEL || KOMPAQ.ID. Berbanding terbalik dengan salah satu oknum pejabat di lingkungan kantor Bupati Minahasa Selatan, yang baru tiba dari Bali, dan langsung hadir di area kantor Bupati. Oknum tersebut sudah melakukan tindakan tidak terpuji yang seharusnya setiap warga yang baru balik dari daerah terkena virus wajib isolasi diri di rumah dengan pantauan dinas kesehatan setempat.

Di desa Talaitad kecamatan Sulta kabupaten Minahasa Selatan, pejabat Hukum Tua Jefry Weol beserta keluarganya yang baru tiba di Sulawesi Utara pada tanggal 15/03 lalu, tujuan Jakarta dalam rangka menghadiri acara intern keluarga. Setelah tiba di Sulut dengan melewati pemeriksaan kesehatan dari petugas bandara, Pak Jefry bersama keluarga langsung bertolak ke desa Talaitad tempat tugasnya sebagai hukum tua.

Ketika di temui oleh media ini langsung di rumahnya, Hukum Tua menjelaskan, “Saya bersama keluarga, yang berangkat ke Jakarta tangga 01/03, untuk menghadiri acara intern keluarga, balik ke Sulut tanggal 15/03, setelah tiba di kampung (Talaitad) kami langsung mengisolasikan diri bersama tanpa di suruh dengan pantauan pihak puskesmas Sulta dan puji Tuhan sampai saat ini kesehatan kami masih sehat tidak kurang satu apa pun “, Ujar Pak Weol yang sampai berita ini diturunkan berada dalam keadaan sehat.

Istri dari Hukum Tua desa Talaitad menghimbau, “Untuk wilayah kecamatan Sulta khususnya desa Talaitad, Mari kita dukung program pemerintah, tentu dengan kesadaran sendiri apabila kita baru datang dari luar daerah Sulut, langsung isolasi diri tanpa tunggu perintah dari pemerintah, bahkan suami saya sudah mengumumkan lewat media sosial bahwa kami sekeluarga akan langsung mengisolasikan diri di rumah”. Ujar Ibu Helda.

Ketua BPD desa Talaitad sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Pak hukum Tua. ” Tentunya saya sangat bangga memiliki pemimpin seperti dia (hukum tua Talaitad), dan saya serta anggota BPD desa Talaitad sangat mendukung tindakan dari Pak Jefry, sangat patut di contoh”. Ujar Fery Rindengan, M.Pd.k, ketua BPD desa Talaitad menambahkan.

Petugas puskesmas setelah di temui media ini yang namanya tidak mau disebut membenarkan pernyataan dari Pejabat Hukum Tua Talaitad. ” Iya benar memang beliau baru tiba di Talaitad setelah melakukan perjalanan ke Jakarta, dan kami setelah dihubungi, beberapa hari ini langsung memeriksa kesehatan pak Jefry serta anggota keluarga yang ikut ke Jakarta, sampai saat ini pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan tidak ada indikasi terkena Covid19″. Ujar petugas puskesmas yang di temui hari ini di rumahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here