Basmi Corona, 2 Desa di Minsel Bersama-sama Melakukan Penyemprotan Disinfectan

0
198

Minsel || Dalam rangka menanggulangi serta bersama-sama pemerintah mencegah penyebaran virus corona yang sudah banyak memakan korban, perangkat desa Lansot yang dipimpin langsung oleh Hukum Tua Henry N. Sumendap pagi ini melakukan penyemprotan cairan disinfectan di tempat keramaian seperti pasar, sekolah serta rumah ibadah. Sampai berita ini diturunkan hukum tua bersama perangkat desa Lansot kecamatan Tareran, masih dengan kegiatan penyemprotan. Di temui oleh media ini hukum tua Herry mengimbau, ” Tentu masyarakat Lansot tidak perlu takut lagi apabila harus beraktivitas di tempat umum seperti pasar karena kami sudah melakukan pencegahan penyebaran virus corona ini, juga saya sebagai Hukum Tua Desa Lansot mengimbau agar untuk sementara masyarakat jangan dulu ada yang kumpul kumpul di satu tempat, supaya bisa menunjang kegiatan yg kami lakukan hari ini yaitu membasmi penyebaran virus”. Ungkap Herry Sumendap yang juga mantan petugas kepolisian.

Di waktu yang sama, tempat yang berbeda pemerintah desa Lansot Timur yang juga dipimpin oleh pejabat Hukum Tua Grace Kondoy SH, ditemui saat melakukan penyemprotan, beliau menjelaskan kepada media ini dalam pemerintahan yang ada di Lansot Timur juga melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona dengan menghimpun semua perangkat desa serta masyarakat setempat agar selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas di tempat umum. “Tentunya kami saat ini harus siaga dan sigap untuk semua kemungkinan yang akan terjadi, saat sedang melakukan penyemprotan cairan disinfectan di semua tempat umum (Sekolah Tk, serta beberapa tempat ibadah) yang ada di area desa Lansot Timur sekalian mensosialisakan, untuk rajin cuci tangan setelah melakukan aktivitas juga masyarakat bisa menaati semua peraturan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

Gerry Imbar (23) warga desa setempat, sangat senang dengan adanya kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, ” Saya sebagai masyarakat sangat senang dengan kepedulian pemerintah, sehingga kami tidak perlu ada rasa takut dengan kejadian penyebaran virus ini”, ungkap Gerry yang juga hobby bepergian ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here