Beong Menjadi ‘Desa Terbaik. Sasingen tegaskan Penggunaan Dandes

0
605
Kapitalau Hervie Mandak saat menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sitaro

Pada 27/07/2019 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro mengadakan acara penutupan ‘bulan bhakti gotong royong desa’. Di acara ini Bupati Pilihan Rakyat, Evangalian Supit Sansingen menyampaikan pidato penutupnya. Ia mengharapkan agar seluruh kapitalau yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro semakin giat membangun kampung dan mempergunakan dana desa dengan sebaik-baiknya.
“Dandes digunakan untuk kepentingan dan kemajuan kampung itu sendiri, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di kampung” tegas Bupati.

Eva Sansingen didampingi oleh Wakil Bupati, Jhon Heit Palandung dan seluruh jajaran OPD dan unsur Forkopinda. Dalam acara yang dihelat selama sepekan dan diikuti oleh seluruh kampung dan kelurahan yang ada di Sitaro, ada berbagai kegiatan yang dilombakan.

Yang terpilih sebagai pemenang terbaik kategori desa/kampung dengan pengelolaan administrasi dan perkembangan desa terbaik diraih oleh Kampung Beong di bawah pimpinan kapitalau muda, Hervie Mandak. Selain mendapatkan trofi, Kampung Beong juga mendapat uang penghargaan sebesar Rp 15.000.000,- dan hadiah ini langsung diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Di acara penutupan tersebut ,Kapitalau Kampung Beong saat ditemui wartawan Kompaq.id mengatakan “ini merupakan kali yang kedua Pemerintah Kampung Beong menerima penghargaan ini. Kami atas nama masyarakat kampung Beong berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sitaro. Kepercayaan ini menjadi pemacu semangat kami dan ini adalah hasil kerja sama seluruh masyarakat dalam mendukung pemerintah kampung sehingga boleh mempertahankan penghargaan ini. Semoga kedepannya kami masih terus dibantu dan dipermudah sehingga kami bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kampung Beong” ucap Kapitalau Hervie.

Advertisement