Berbagai terobosan pemberdayaan masyarakat digiatkan Wawulao Petta Barat

0
191

PETTA BARAT – TABUT || Pemerintah Desa Petta Barat dibawah kepemimpinan Siti Sjarah Gabriel terus melakukan terobosan demi mensejahterakan rakyatnya. Kamis, 11 Juli 2019 sekitar pukul 06.00 selepas magrib, pemerintah desa melakukan pembagian bantuan kepada dua (2) kelompok usaha di Petta Barat. Hal ini termasuk dalam program pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.

Dua kelompok usaha yang mendapatkan bantuan dari pemerintah desa yakni Kelompok Usaha sektor perikanan jual yang beranggotakan 6 orang dan Kelompok Usaha pembuat kue kering/basah yang beranggotakan 5 orang.

Ketua MTK Petta Barat

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah desa sudah berupa barang yang berguna untuk menunjang usaha agar bisa lebih berkembang. Barang yang diberikan untuk kelompok usaha pembuat kue kering/basah berupa bahan baku pembuatan kue seperti tepung terigu, telur, susu, mentega dan minyak kelapa serta alat pendukung pekerjaan berupa kompor, oven/pemanggang kue, wajan, tempayan/loyang, lemari kaca tempat kue.

Sedangkan untuk kelompok usaha perikanan jual, mendapat bantuan berupa kereta dorong, keranjang besar/kecil, coolbox dan lainnya.

Pendamping Desa Petta Barat

Pemberian bantuan ini dibagi sesuai dengan permintaan kebutuhan barang yang telah diajukan oleh kelompok usaha ini. Penyerahan bantuan ini tidak dilakukan oleh kepala desa seorang, namun beliau didampingi perangkat desa serta Ketua Majelis Tua-tua Kampung, Drs. Abdul Halim Gabriel dan Sudirman Laepura selaku tenaga pendamping desa.

Masyarakat Desa Petta Barat patut berbangga karena memiliki seorang pemimpin seperti Siti Sjarah Gabriel. Wawu Lao Siti adalah sosok wanita yang murah hati dan santun. Srikandi ini menjadikan Desa Petta Barat sebagai desa yang lebih maju dan sejahtera dari sebelumnya.

Penulis: Dendy Abram
Editor: Nia Biringang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here