Bowongkulu Lestarikan Sagu!

0
226

BOWONGKULU – TABUKAN UTARA || Pemerintah Desa Bowongkulu terus-menerus berpacu dalam perkembangan pembangunan. Nyatanya pada 27/08/2019, Desa Bowongkulu telah selesai menggelar rapat musrembang.

Adapun pembahasan dalam rapat yakni terkait penyusunan Rencana Kerja Pemerintah untuk tahun 2020 dan Penggalian Usulan Rencana Kerja tahun anggaran 2021. Rapat dihadiri oleh Tim Kerja Kecamatan, MTK serta anggotanya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa Bowongkulu.

Usulan dari tiap lindongan yang telah ditampung jauh sebelumnya oleh tiap kepala lindongan langsung dipaparkan guna meminimalkan waktu rapat. Salah satu kegiatan pembangunan yang jadi fokus di tahun anggaran 2020 di Desa Bowongkulu berupa pembuatan jalan produksi menuju lokasi pengolahan sagu.

Pembangunan ini dianggap penting oleh Pemerintah Desa Bowongkulu karena sagu merupakan makanan khas daerah yang wajib dijaga untuk ketahanan pangan daerah. Bahkan pada 02 September 2019 Desa Bowongkulu melaksanakan Festival Kuliner Khas Sangihe dan Sagu merupakan salah satu bahan pokok dalam kegiatan tersebut.

Ketika diwawancarai, Kades berkata bahwa dirinya akan terus memacu kinerja guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Desa Bowongkulu.
Kepedulian Mario Dalope selaku Kepala Desa Bowongkulu kepada masyarakat desa memang sangatlah tinggi. Nyatanya ketika Desa Bowongkulu dilanda kemarau, Kepala Desa Dalope dengan sigap langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe guna ketersediaan air bersih di desanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here