BPKP Sulut gelar Bimtek Kapitalaung se Sangihe

0
176

TAHUNA-SANGIHE||Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) hari ini Rabu (3/7) melaksanakan Bimbingan Teknik Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa. Bimtek ini dibuka langsung oleh Kepala Badan PMD Sangihe, Jeffry F. Gaghana, SE, ME selaku dengan mengecek kehadiran Kapitalaung dari setiap Desa. Peserta yang hadir belum mencapai harapan Kaban karena beberapa kapitalaung sakit. Namun sampai berita ini diturunkan, diamati peserta masih berdatangan.

Kegiatan Bimtek ini digelar di Aulan Gereja Efrata Tahuna dengan menghadirkan pemateri dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulut. Kaban Gaghana langsung menyambut kedatangan Tim BPKP dan membuka secara Resmi Kegiatan Bimbingan Teknik Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa terkait Penataan Administrasi dan Pengelolaan Keuangan Desa melalui Aplikasi Siskeudes (Sistem Keuangan Desa).

Kaban dalam sambutannya mengatakan bahwa kapitalaung adalah jabatan yang diterima sebagai amanah. Jadi harus dapat dijalankan dengan sepenuh hati.

“Jika hanya sakit flu itu bukan masalah, selama bisa berjalan mari datang dan hadiri setiap ada acara seperti ini” kata Gaghana dengan ciri khas bercanda. Kaban BPMD bahkan menanyakan terkait pencarian dana desa tahap 1 Tahun 2019 karena ada satu desa yang belum melakukan pencairan anggaran tahap 1. Diketahui alasannya karena kepala desa tersebut belum datang untuk melakukan pencairan ke Dinas terkait.

Keseriusan Jeffry F. Gaghana, SE, ME selaku Kepala Badan BPMD dalam menjalankan tanggungjawabnya terlihat jelas. Ia berupaya membangun interaksi melalui komunikasi yang bersahabat dengan kapitalaung dengan cara bercanda. Hingga berita ini ditayangkan, Bimtek baru saja dimulai pada materi yang disampaikan oleh Narasumber dari BPKP, Mardiyanto Arif Rakhmadi.

Penulis: Dendy Abram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here