Bupati Jabes E Gaghana evaluasi Inovasi Medaseng

0
157

PENDOPO-TAHUNA// Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE, ME hari ini Senin, 24 Juni 2019 mengumpulkan seluruh kepala dinas di Pendopo dalam rangka evaluasi program inovatif Medaseng. Rapat ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana output dan outcome dari program tersebut. 

Gaghana mengatakan dirinya sangat berterimakasih atas kritikan masyarakat yang disampaikan melalui berbagai media maupun masukan yang disampaikan secara langsung.

“Kritik masyarakat harus kita respon melalui forum evaluasi seperti ini. Kita perlu mengukur bagaimana situasi sebelum program inovatif Medaseng ini dibumikan, lalu dikomparasikan dengan situasi terkini sesudah program dijalankan. Identifikasi dan ketahui kendala-kendalanya. Apabila ada kritik masyarakat kiranya dapat diperhatikan” kata Gaghana saat membuka rapat.

Sekretaris Daerah, Edwin Roring, SE, ME mendesak seluruh jajarannya untuk membenahi data mereka.

“Bupati baru saja menegaskan tentang pentingnya pemetaan, sehingga perlu angka-angka terkait kemiskinan di desa-desa. Kita juga perlu mengevaluasi kinerja OPD, yang seharusnya penyerapan anggaran sudah 60 persen pada bulan keenam ini. Tapi capaian kita baru pada posisi 40 persen” kata Roring.

Saat berita ini diturunkan, Asisten 1 Drs Irklis Sombounaung selaku moderator melanjutkan ke sesi diskusi.

Penulis: Dendy Abram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here