Bupati Sitaro Buka Latsar CPNS

0
41

SITARO|| Bupati Evangelian Sasingen, didampingi Wakil Bupati, Drs. John H. Palandung, M.Si, Sekretaris Daerah, Drs. Herry Bogar, MM, Asisten Administrasi Umum Sekda, Drs. Denny D. Kondoj, M.Si membuka secara resmi Pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Tahun 2021, bertempat di Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara, Senin, 20 September 2021.

Pelatihan dasar CPNS ini terdiri dari Golongan III sebanyak 61 orang, Golongan II sebanyak 9 orang, tenaga teknis 37 orang tenaga pendidikan 5 orang, tenaga kesehatan 28 orang. Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Marhaen Royke Tumiwa, M.Pd

Dalam sambutanya Tumiwa mengatakan hari ini kita memulai suatu proses pendidikan pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS. atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sitaro, untuk melaksanakan suatu komitmen dan tanggungjawab dalam rangka mempersiapkan sumber daya aparatur.

Kegiatan Latsar ini mengikuti kurikulum yang didesain secara nasional oleh lembaga Administrasi Negara berlaku diseluruh Indonesia.

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen dalam sambutannya membuka Pelatihan Dasar CPNS mengatakan, Bersyukur kepada Tuhan untuk semua tuntunan dan kasih sayang sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan karena sejak Tahun yang lalu tertunda dan baru saat ini dapat dilaksanakan, semoga akan berjalan dengan baik sampai pada akhir pelaksanan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur dan Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulaweasi Utara, atas kemitraan dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, untuk menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2021. Untuk memulai tugas dan tanggungjawab, bahwa menjalankan tugas ingat tugas dibelakangnya harus diikuti dengan tanggungjawab dengan apa yang telah ditugaskan. Tetapi yang paling penting adalah pembentukan ahklak dan karakter, oleh sebab itu latihan-latihan, pelajaran yang akan didapat diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik”, kata Eva.

Hadir pula, beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Jajaran Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Advertisement