Camat Wori pimpin Rakor evaluasi dan serapan Dana Desa

0
167

TALAWAAN ATAS – WORI || Demi meningkatkan kinerja dan tanggung jawab pelayanan masyarakat diperlukan langkah-langkah taktis pemerintah dan semua elemen masyarakat secara bersama sama untuk melakukan berbagai terobosan.

Menjawab persoalan itu pemerintah bersama FORKOPIM Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara melakukan rapat kerja evaluasi dan monitoring kepada seluruh jajaran pegawai kecamatan dan Kepala-kepala Desa se Kecamatan Wori yang dilaksanakan pada Kamis, 11 Juli 2019 yang bertempat di aula Kantor Desa Talawaan Atas Kecamatan Wori.

Rakor yang juga dihadiri oleh Koramil dan Kapolsek Wori serta jajarannya membahas tentang pelaksanaan program pembangunan di desa dan memonitoring kegiatan-kegiatan di desa se-Kecamatan Wori.

Camat Wori Edwar Tamamilang, SE dalam keterangannya saat diwawancarai kru Kompaq.id mengatakan pelaksanaan rakor ini pada intinya mengevaluasi perkembangan pelaksanaan dana desa dan dan serapan realisasinya yang sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 90 persen.

Saat di singgung soal desa-desa yang belum melaksanakan tanggung jawab pelaporan, Tamamilang menjawab, “belum bisa menyimpulkan karena sampai saat ini belum ada rangkuman laporan keseluruhan yang masuk pada saya”.

“Di samping mengevaluasi pelaksanaan kinerja Kepala Desa, rakor ini juga membicarakan persiapan HUT RI ke 74 di Kecamatan Wori, selain itu juga di hari ini Desa Talawaan Atas melaksanakan pelantikan perangkat Desa Talawaan, hasil rekrutmen yang di laksanakan sejak pertengahan bulan lalu” tutup Tamamilang.

Penulis: Steven Laluas
Editor: Nia Biringang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here