MINAHASA|| Seruan penanganan virus corona covic-19 dari Pemerintah sangat mendapat respon positif dari masyarakat. Pasalnya dengan himbauan pemerintah,di tindak lanjuti oleh pihak gereja dalam hal ini oleh pihak Gereja Masehi Injili di Minahasa lewat surat edaran resmi dan langsung di respon oleh seluruh Gereja Gereja yang ada di Minahasa.

Lanjut, himbauan dari Keuskupan (Katholik) pusat Manado untuk wilayah Minahasa dan sekitarnya pun merespon hal tersebut lewat perintah dari Vatikan (Italy).

Salah seorang Pemuka Agama Gereja GMIM di wilayah Minahasa Pendeta Luosje Luas. M.Th yang kami hubungi mengatakan “kami Pihak Gereja tetap mengikuti aturan lewat surat edaran dari Sinode GMiM,”kata beliau.

“Penanganan kami untuk sementara ini bersifat swadaya dari jemaat seperti pengadaan masker dan handsanitizer yang kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan desinfectan di dalam ruangan gereja.Beliau berharap supaya Bangsa Indonesia terlebih umat manusia yang saat ini di hadapkan dengan masalah covic-19, dapat terbebas dari virus tersebut”, tambahnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan Ibadah, jemaat di himbau untuk melaksanakan Ibadah rutin di rumah masing – masing lewat pemberitahuan pengeras suara gereja setempat.

Hal yang sama pun di ungkapkan oleh seorang Pemuka Gereja Katolik yang kami datangi Bapak Harly Mandey mengatakan :“Kami dari jemaat Katolik melaksanakan Ibadah Misa Ekaristi di tuntun oleh Uskup lewat media Online”.ungkapnya.

Harapan beliau,“semoga Tuhan senantiasa melindungi dan menjauhkan dari virus yang mematikan tersebut, dan beliau pun meminta agar penanganan pencegahan covic-19 di lakukan secara berkesinambungan, supaya masyarakat dan jemaat dapat lagi melaksanakan aktifitas dan ibadah seperti semula,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here