Desa Kalekube Satu dan Naha Satu bakal dapat Bantuan 50 Rumah Bagi Keluarga Kurang Mampu

0
242

KALEKUBE SATU-TABUKAN UTARA|| Warga Desa Kalekube Satu Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe pantas bergembira. Pasalnya, pemerintah daerah melalui Dinas Perkim bakalan menyalurkan bantuan rumah kepada warga desa dalam waktu dekat ini. Kepala Bidang Perkim, Nofrianto Budiman terlihat sedang melaksanakan sosialisasi mengenai program ini, kemarin (13/6) di Desa Kalekube Satu.

“sosialisasi seperti ini penting agar dipahami oleh masyarakat bahwa penerima bantuan rumah ini ialah 50 Kepala Keluarga yang kurang mampu. Rencana awal pembagian untuk Desa Naha 1 mendapat jatah 24 rumah, sedangkan Kalekube Satu 26 rumah. Jika sudah 100% terlaksana dengan baik nanti akan menyusul lainya”, kata Budiman.

Kapitalaung (Kepala Desa) Kalekube Satu, Kosmida Mabiang terlihat sangat gembira dengan terpilihnya kampung Kalekube Satu dan Naha Satu menjadi pilot project program ini. “Kami warga Kalekube dan Naha menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah menentukan desa kami sebagai yang prioritas, katanya saat acara sosialisasi berakhir.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh perangkat kampung dari kedua kampung penerima bantuan.

Penulis: Dendy Abram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here