Di Tangan Dingin Takapulungang, Utaurano Sabet 2 Penghargaan

0
396

UTAURANO – TABUKAN UTARA || 17 Agustus 2019 adalah hari bersejarah bagi masyarakat Desa Utaurano. Semua kerja keras dan usaha dalam membangun desa terbayar penuh dengan piagam penghargaan yang diberikan.
Desa Utaurano menerima 2 (dua) penghargaan sekaligus yakni:
1. Lomba Desa Terbaik se-kabupaten
2. Pengelolaan Bumdes Terbaik se-kabupaten
Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE, ME selesai upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di ‘Papanuhung Santiago Tampungang Lawo’.

Ketika diwawancarai oleh awak media Kompaq.id Kades Utaurano mengatakan, “Semua pencapaian ini tak lepas dari peran serta dukungan dari masyarakat Desa Utaurano. Meskipun saya bekerja keras tapi jika tidak dibantu oleh masyarakat, apalah daya kami pemerintah desa”.
Kades bahkan mengajak semua desa di Sangihe terlebih di wilayah Kecamatan Tabukan Utara agar saling berlomba dalam membangun desa menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.
“Piagam yang kami terima jadi bukti bahwa desa mana saja dapat menerima hal yang sama asalkan mau berusaha” kata Kades Herdyanto.

Meskipun pada tanggal 13 Agustus 2019 baru 1 tahun memerintah, Herdyanto Takapulungang, SE terus bekerja demi tercapainya visi-misi yang digagasnya sewaktu mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Utaurano. Banyaknya kunjungan kerja dari berbagai dinas maupun badan yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi bahkan Pemerintah Pusat serta berbagai bantuan menjadi bukti kinerja Herdyanto sebagai Kades yang terus-menerus memperjuangkan kepentingan masyarakat desa.

Di bulan Agustus ini telah tercacat ada beberapa instansi yang berkunjung ke Desa Utaurano antara lain: Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dinas Pangan Kabupaten Kepulauan Sangihe serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Instansi-instansi ini melakukan sosialisasi dan membahas tentang bagaimana pembangunan desa selanjutnya.

Advertisement