Dibuka Camat Tareran, Desa Wuwuk Barat Tuan Rumah Musrembang Kecamatan

0
388

Minsel || KOMPAQ.ID – Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan pada pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas.

Pemdes Lansot Timur dibawah pimpinan Hukum Tua Grace Kondoy SH

Khusus kecamatan Tareran pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang menjadi tuan rumah adalah desa Wuwuk Barat dalam hal ini koordinasi dari hukum tua Jantje Iroth berlangsung di gedung BPU desa setempat (05/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Minahasa Selatan dari Alex Kumaat, Camat Fibry Tumiwa SE, Bapelitbang Minsel, Perangkat Desa, Kepala UPT Puskesmas Tareran, Kapolsek Tareran Ipda Betsy Lumi, Danramil Peltu Edy Santoso, para hukum tua dan sekdes, ketua BPD se-kecamatan Tareran.

Dalam pembahasan kegiatan tersebut, disentil Desa Wuwuk Barat dalam persiapan desa mandiri kabupaten Minahasa Selatan tahun 2022 yang dijelaskan oleh P3MD Minsel.

” Pemerintah bersama masyarakat sangat siap untuk menuju desa Mandiri 2022, dan untuk persiapan dari pelaksanaan Musrenbang yang kebetulan desa Wuwuk Barat adalah tuan rumah adalah inisiatif perangkat desa sekaligus syukuran penempatan BPU baru desa kami “, Respon Hukum Tua Wuwuk Barat.

Camat Tareran Fibry Tumiwa SE mengungkapkan dalam untuk pelaksanaan Musrenbang tetap mengikuti protokol kesehatan dan seperti yang sudah disampaikan oleh wakil dari dinas pendidikan yang hadir di prioritaskan untuk pendirian paud

Kapolsek Tareran Ipda Betsy Lumi dalam sambutannya sekaligus himbauan, beliau menekankan pada penerapan protokol kesehatan.

” Giat penerapan protokol kesehatan selalu saya terapkan pada daerah hukum Polsek Tareran, terkait kasus Alfamart Tareran, baru baru ini saya bersama ibu Camat melakukan sidak di toko Alfamart dan melakukan teguran keras kepada pengelola toko tentang pelanggaran protokol kesehatan “, Pungkasnya.

Musrenbang kecamatan berjalan dengan baik, aman, dan lancar berdasarkan prinsip partisipatif.

Hukum Tua desa Tumaluntung Donald Karundeng SE menuturkan usulan prioritas akan direalisasikan oleh SKPD teknis.

” Untuk desa Tumaluntung prioritas utama adalah Alih Status SMP PGRI Tumaluntung ke SMP NEGERI “, tutup Karundeng.

Pada akhir kegiatan para perwakilan yang hadir menandatangani berita acara. Hukum Tua diwakili oleh tuan rumah Wuwuk Barat Jantje Iroth, Camat Tareran, Polsek Tareran, Notje Karamoy SH (BPD), Frits Rumerung (Sekdes Lansot), pihak Danramil, dan dua perwakilan dari dinas terkait yang hadir, serta untuk pers diwakili oleh pemred KOMPAQ.ID. (Rensi Tenda)

Advertisement