DPRD Sitaro Kini Dipimpin Oleh Pimpinan Baru

0
505

KOMPAQ.ID||SITARO. Setelah melewati tahapan Rapat Internal Fraksi dan Rapat Badan Musyawarah (BANMUS), Pimpinan definitif DPRD Sitaro dilantik kemarin, Senin 25/2/2019. Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sitaro lainnya juga dilantik secara resmi.

Pelantikan dilaksanakan di ruang sidang utama kantor DPRD yang beralamat di Kelurahan Bebali ini, dihadiri oleh Pimpinan Daerah dan seluruh stakeholder daerah. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tahuna, Syors Mambrasar, SH, MHum.

Dasar pelantikan pimpinan DPRD yang baru itu mengacu dari Surat Keputusan Gubernur Sulut Nomor 35 tahun 2019. Adapun pimpinan DPRD yang baru itu diantaranya, Ketua Jhon Ponto Yanis, SH dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dua wakil ketua yakni Woldewien Sasue, S.IP dari fraksi Partai Golkar dan Silvana Mangerongkoda dari fraksi PAN.

Pergantian pimpinan DPRD dilakukan karena pimpinan DPRD yang lama Almarhum Djibton Tamudia, BAC telah meninggal dunia.

Salah satu anggota fraksi dari PDI Perjuangan, Benyamin Kanarang, SH yang ditemui kompaq.id di sela-sela acara pelantikan mengatakan “Dengan dilantiknya pimpinan DPRD yang baru ini diharapkan mampu melakukan tupoksi legislatif dengan baik dan menjaga kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat sebagai perpanjangan dan penyambung lidah rakyat” (Herka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here