Dua Rumah Korban Bencana Di Kelurahan Tarorane Mendapat Penangangan Langsung Pemerintah Kelurahan

0
575
Rumah Tertimpa Bencana di Kelurahan Tarorane Ulu Siau

KOMPAQ.ID. ULU SIAU. Akibat cuaca buruk disertai intensitas angin bertiup kencang, pukul 01:30 wita hingga pukul 04:50 wita subuh tadi, 09/01/2019, menyebabkan bencana pohon tumbang. Pohon tersebut menimpa rumah warga di Kelurahan Tarorane Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Bencana terjadi kisaran pukul 04:00 wita di dua lokasi yang berbeda, yaitu Kelurahan Tarorane Lindongan III dan IV Kampung Tampuna. tumbangnya pohon besar itu menimpa rumah milik warga yang dihuni Kel. Parmono-Pianaung dan Kel. Mocodompis-Marthin yang di tinggali Kel. Dalema Ambat.

Beruntung bencana yang terjadi tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian kerusakan rumah akibat timpahan pohon cukup parah. Junaedi Sasela dan Babinsa Koramil 1301/02 Siau, bersama warga setempat mengevakuasi lokasi bencana sesuai dengan data yang di rangkum kru Kompaq.id.

Sasela membenarkan adanya bencana di wilayah otoritasnya Kelurahan Tarorane. “bantuan logistik baru kira-kira 15 menit yang lalu dari Dinas Sosial Sitaro diserahkan kepada kedua keluarga Korban Bencana” ujar Sasela saat dikonfirmasi.

Sementara itu pihaknya menunggu bantuan sosial serupa dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sitaro. “menunggu selanjutnya bantuan dari BPBD Sitaro untuk material perbaikan rumah. pihak BPBD sudah berkoordinasi dengan kami di Kelurahan Tarorane” tutup Sasela selaku kepala kelurahan Tarorane. (Igel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here