Eliezer Horoni: Masukan SPJ, Upah PPS Siau Barat Pasti Cair

0
201

KOMPAQ.ID.SITARO-Anggota panitia pemungutan suara (PPS) kabupaten kepulauan siau tagulandang biaro (Sitaro) bentukan KPU dibawah naungan PPK yang bertugas membantu KPU dalam melakukan pemuktahiran data pemilih di kelurahan dan kampung yang terdiri dari 10 kampung 2 kelurahan kecamatan siau barat mengeluh masalah upah kerja pasalnya selepas pelantikan pps pada maret 2018 hanya menerima upah kerja 2 bulan terhitung maret dan april di periodik tahun 2018-2023.

Hal tersebut di akui salah seorang ketua pps yang mewakili beberapa anggotanya.
“Torang so kerja,selama 7 bulan belakangan ini belum trima gaji” beber seorang ketua pps di salah satu kampung yang enggan namanya di publikasikan.
Panitia penyelenggara kecamatan (PPK) yang di ketuai oleh Eliezer Horoni khususnya wilayah siau barat, tak menampik adanya keluhan dari pps kelurahan dan kampung prihal belum diterimanya upah selama tujuh bulan terhitung bulan mei hingga november bulan berjalan.
“ia memang benar upah kerja belum di terima selama tujuh bulan karena ada beberapa kendala” beber eliezer saat di temui awak media pada senin 05/11/18 dikediamannya kampung lehi kecamatan siau barat.
Lambatnya upah kerja penyelenggara pemilu di tiap kecamatan cair ditenggarai karena keterlambatan penyerahan spj oleh ketua pps per kelurahan dan kampung khususnya kecamatan siau barat yang seharusnya di terima sebelum tanggal 10 perbulan sesuai komitmen bersama dalam rapat koordinasi bersama bendahara keuangan komisi pemilihan umum daerah (KPUD) oktober 2018, yang di wakili oleh staf keuangan.
“salah satu kendala yang signifikan adalah lambatnya atau belum masuknya spj pps per kelurahan kampung dari bulan mei hingga november, spj harus masuk sebelum tanggal 10 sesuai komitmen rapat koordinasi” pungkasnya.
tambahnya lagi, selaku ketua ppk wilayah siau barat yang punya tanggung jawab atas pps perkelurahan dan kampung akan berusaha memediasi keluhan masalah upah kerja dengan kpud sitaro.
“saya akan berusaha untuk mediasi dengan masalah ini asalkan spj sudah di terima, upah pasti akan cair mengingat meningkatnya kebutuhan ekonomi para penyelenggara pemilihan umum khususnya pps kecamatan siau barat jelang desember nanti” tutupnya.
(igel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here