Fibry Tumiwa Berlabuh Ke Gedung Dewan Digantikan Hizkia Kondoy S.Sos

0
1238

Minsel || KOMPAQ.ID – Camat merupakan pemimpin kecamatan sebagai perangkat daerah kabupaten atau kota. Camat berkedudukan sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan, berada di bawah, dan bertanggung jawab kepada bupati melalui sekretaris daerah kabupaten atau kota. Camat diangkat oleh bupati atau wali kota atas usul sekretariat daerah kabupaten atau kota terhadap Aparatur Sipil Negara yang memenuhi syarat.

Menurut Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 1998 tentang Kecamatan, camat atau sebutan lain adalah pemimpin, dan koordinator penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kerja kecamatan yang dalam pelaksanaan tugasnya memperoleh pelimpahan kewenangan pemerintahan dari Bupati/Wali kota untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah, dan menyelenggarakan tugas umum pemerintahan.

Kecamatan Tareran, setelah beberapa tahun dipimpin oleh seorang perempuan, dengan begitu banyak prestasi kerja yang sudah dilakukan. Tugas yang akan diemban oleh camat Tareran yang baru dilantik Hizkia Kondoj S.Sos beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Prioritas penanganan pencegahan penyebaran covid19,

2. Pengawasan terhadap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang di kontrol oleh Posko PPKM di tiap desa,

3. Pembangunan melalui sektor pertanian dan wiraswasta yang ada di Tareran

Dan masih banyak lagi tantangan kedepan yang harus di lalui oleh pemimpin kecamatan yang baru.

Setelah dilantik kemarin (27/08/2021)di aula waleta oleh bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, Fibry Tumiwa SE melepas jabatan sebelumnya adalah camat Tareran, kini beliau dipercayakan memegang jabatan baru sebagai kepala bagian keuangan di sekretariat dewan perwakilan rakyat daerah Minsel.Tumiwa digantikan oleh Hizkia Kondoj S.Sos sebagai camat Tareran(27/08/2021).

“Semua karena kemurahan TUHAN, Mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya buat Bapak Bupati Yang terhormat Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Bapak Wakil Bupati Pendeta Petra Yani Rembang, M.Th yang telah memberi kepercayaan kepada saya dalam tugas dan tanggung jawab yang baru, dengan memohon pertolongan Tuhan, saya akan berupaya mengabdikan diri sepenuh hati untuk Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan sejahtera, dan banyak selamat buat Camat Tareran yang baru dilantik bapak Hizkia Kiky Kondoj, Saya titipkan Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tareran tercinta buat Pak Camat untuk diayomi, dijaga dan dilindungi, Pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya buat Forkopimcam Tareran (Ibu Kapolsek Ipda Lumy Betsy , Danramil ), Kapus Tareran dr. Hendry Kondoy khususnya Pemerintah Desa (Hukum Tua, Perangkat Desa, Lembaga Masyarakat Desa), Para Hamba TUHAN, P3MD, BPP, tokoh masyarakat bahkan seluruh masyarakat di 13 Desa bahkan unsur media untuk setiap Kebersamaan, topangan dan dukungan bahkan Doa yang diberikan buat kami, Dan dari lubuk hati yang terdalam memohon maaf sebesar-besarnya untuk segala keterbatasan, kelalaian, kealpaan juga kekurangan kami keluarga khususnya saya selama menjabat sebagai Camat Tareran, Kami tetap mengharapkan topangan Doa dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kedepan, Tuhan Memberkati kita semua, Kami Putra Putri Tareran, Mengabdi, Berbakti, Berjanji “, ucap Fibry Tumiwa SE.

Camat Tareran yang baru Hizkia Kondoj, S.Sos bukan tergolong orang baru dilingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, tegas, sabar serta dikenal sebagai seorang petarung, Kondoy di hadapkan pada pekerjaan rumah yang harus dibenahi kedepannya.

“Saya tentu akan berusaha membuat pemerintah kecamatan Tareran akan lebih dikenal pada setiap sektor pembangunan, terima kasih atas kepercayaan dari bapak bupati Franky Donny Wongkar SH serta Pdt Petra Yani Rembang MTh sebagai wakil bupati dengan kepercayaan yang diberikan,”. Jelas beliau.

Advertisement