Gubernur Olly Dondokambey Hadiri Festival 60 Tahun Indonesia – Jepang

0
134

KOMPAQ.ID. TOKYO JEPANG. Minggu, 29/7/2018. Hubungan bilateral Indonesia – Jepang persis hari ini telah berlangsung selama 60 tahun. Sebagai wujud dari silahturhami yang kuat antar kedua negara, maka pihak Kedutaan Besar Indonesia dan Pemerintah Jepang melaksanakan Festival Indonesia. Festival tersebut menyuguhkan ragam kekayaan budaya Indonesia. Acara berskala internasional tersebut berlangsung selama dua hari, dibuka sejak kemarin Sabtu, 28/7 dan berakhir hari ini Minggu, 29/7 dan dihadiri oleh ribuan warga negara Jepang dan Warga Negara Indonesia yang menetap di Jepang. 

Meski diguyur hujan keras, acara kemarin dihadiri oleh ratusan orang. Dan puncaknya dihadiri oleh ribuan orang, Kata Lena Sato, Kontributor Kompaq.id di Tokyo. Acara ini diramaikan oleh Grup Band ternama Gigi dan dihadiri pula oleh artis Maia Estianty. Tampak pula hadir beberapa politisi seperti mantan presiden Megawati Sukarno Putri dan tokoh-tokoh nasional seperti Menko, Puan Maharani. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey juga terlihat menghadiri acara bergengsi ini. Uniknya, tampak pula ada sebuah stand yang bertuliskan nama Provinsi Sulawesi Utara. Dalam stand itu terdapat aktivitas untuk mempromosikan destinasi wisata yang terdapat di Sulawesi Utara. 

Gubernur Olly selanjutnya dikabarkan melanjutkan perjalanan ke Ibaraki Oarain. Acara ini diselenggarakan melalui hasil kerjasama dengan BNI dan Garuda Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here