Halal Bi Halal TP-PKK Kampung Kalurae menjalin toleransi antar umat beragama

0
179

KALURAE-TABUT|| Jumat, 28 Juni 2019 lalu Desa Kalurae melaksanakan Acara Halal Bi Halal melalui peran Tim Penggerak PKK Desa Kalurae yang dipimpin oleh Ibu Laura A. Lahamendu, S.Pd sebagai Ketua. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai program tahunan Pokja 1 TP-Pkk Desa Kalurae.

Ketika dijumpai terkait acara tersebut Ibu Ketua menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan PKK ini adalah menjalin silahturahmi/kebersamaan kami dalam kehidupan beragama, agar tercipta rasa toleransi antar umat beragama karna masyarakat Desa Kalurae menganut 2 agama berbeda yakni Kristen dan Islam.

Dalam kegiatan inipun dihadari oleh Bapak Hasyim. Samalam, S.Sos selaku Camat Kecamatan Tabukan Utara bersama Ibu Sitti Masara, S.Pd selaku Ketua TP-PKK tingkat kecamatan di wilayah Tabukan Utara.

Pemerintah Desa Kalurae memandang penting rasa toleransi antar umat beragama karna itu jadi landasan persatuan dalam membangun Desa dengan kepercayaan dari masyarakat. Kegiatan seperti ini patut diapresiasi dan dijadikan panutan bagi desa lainnya dalam mendukung program kerja dari Pemerintah Desa yang ada.

Diakhir acara kegiatan halal bi halal inipun ditutup dengan Tarian Empat Wayer yang merupakan salah satu tarian unik dan khas dari Sangihe.

Penulis: Dendy Abram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here