Ini 9 Polisi Terbaik Berdarah Nusa Utara

0
383

Nusa Utara adalah nama suatu cluster yang merujuk pada keberadaan 3 Kabupaten Kepulauan di Provinsi Sulawesi Utara. Ketiga Kabupaten tersebut mencakup Kepulauan Talaud, Kepulauan Sangihe dan Kepulauan SiTaRo (Siau, Tagulandang, Biaro).

Media ini mengutip dari sebuah status akun facebook Meers Malky Tamara yang menulis 9 tokoh populer di kalangan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang berdarah Nusa Utara. Kesembilan tokoh tersebut, yakni:

1. Irjen Pol (Purn) alm. Drs. U.E Medellu, mantan Direktur Lalu Lintas Mabes Polri dan Kapolda Sumatera Utara (dijuluki Bapak Pelopor Polisi Lalu Lintas)

2. Irjen Pol. (Purn) Drs. Hengki Lawendatu, mantan Kapolda Sulut dan Asrena Kapolri.

3. Irjen Pol. (Purn) alm. Drs. Tommy Trider Jacobus, mantan Kapus Cegah BNN RI dan Kapolda Papua.

4. Irjen Pol. (Purn) Drs. Max Donald Aer, mantan Kapolda Papua.

5. Irjen Pol. (Purn) Drs. Joutje Mende, mantan Kapolda Sulteng dan Kapolda Papua.

6. Irjen Pol. (Purn) Drs. Hengke Kaluara, mantan Kapolda Gorontalo dan Analis Kebijakan Utama bidang Kurikulum Rokurlum Lemdiklat Polri.

7. Irjen Pol. (Purn) Drs. Sisternsis Mamadoa, mantan Karo Ren Mabes Polri dan Sekretaris Utama BNN RI.

8. Irjen Pol. (Purn) Drs. Alexander Marten Mandalika, mantan Waka Polda Sulut dan Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

9. Komjen Pol. DR. Petrus R. Golose, M.M, mantan Kapolda Bali dan sekarang menjabat sebagai Kepala BNN RI (Putra Sulut pertama yang meraih Pangkat Jenderal Polisi Bintang Tiga)

Advertisement