Ini jawaban Mitusala soal alasan honorarium personil MTK belum dicairkan

0
163

DAME SATU-SITIM|| Seorang yang diduga warga Kampung Dame melalui akun facebooknya bernama Reysel Rendy Kangihade (RRK) malam ini, pukul 22.04 menulis kekesalannya terkait honorarium salah satu pengurus Majelis Tua-tua Kampung yang nota bene adalah ibunya sendiri. Status tersebut kemudian ditandai pada sejumlah nama akun, diantaranya akun milik Redaktur Kompaq.ID.

RRK tiba-tiba menulis statusnya sebagai berikut:

Woy minta tolong dang di dame ini kita pe ajus pe gaji dari tahun lalu sampe skarang blom bayar.dia MTK di kampung dame kalo bole bayar kwa supaya torang nda mo ta sala kita nda tako satu setang putar pun di dame ini cuma kita hargai pa ngoni kasiang neh inga itu kalau ada kurang senang datang pa qt di ruma qt tunggu……qt so pastiu leh kalo ba gini nanti ada mo kejadian di dame baru ngoni mo bayar ato??

Kapitalau Dame Induk telah menjelaskan persoalan ini kepada Kompaq.ID tadi malam 30/6 saat ditemui di rumahnya. Menurut Kapitalau Job Mitusala, dirinya akan membayar honor MTK apabila sesuai dengan prosedur regulasi. Apabila tidak sesuai prosedur, maka kapitalau tidak akan melakukan transaksi yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Mitusala, beberapa personil MTK memang belum dicairkan honorariumnya karena mempunyai kendala pada Surat Keputusan mereka.

“Status personil adalah Pengganti Antar Waktu. Sampai saat ini ada yang tidak disalurkan honorariumnya karena belum mengantongi SK. Itu petunjuk yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMD kepada saya”, terang Mitulasa.

Penulis: Demsi Laluas   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here