Inilah Tiga Tokoh Beringin Terkokoh Di Dapil Tabukan

Kebangkitan Partai Golkar Sangihe ternyata bukan sekedar isapan jempol. Golkar bakal berjaya dibawah kendali Jabes Ezar Gaghana dalam kompetisi Pemilu 2019. Simal ulasan singkatnya berikut ini.

0
250

KOMPAQ.ID||PETTA| Golkar adalah Partai Pemenang Pilkada yang kini mengendalikan jalannya pemerintahan daerah di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Imbasnya, pada Pemilu 2019, Partai yang dinakhodai Jabes Ezar Gaghana, SE, MM alias JEG itu menargetkan angka kemenangan 10 kursi. Hasil Pemilu 2014 yang lalu, Golkar Sangihe sebelum dipimpin JEG hanya memiliki 3 kursi di Parlemen Sangihe.

Saat ditanyai mengenai kesiapan Partai berlogo beringin ini, JEG mengatakan dirinya akan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih target. Para Caleg yang kami rekrut di semua Dapil adalah tokoh-tokoh yang mempunyai kredibilitas baik di mata masyarakat. Saya berkeyakinan dapat mencapai target tersebut, kata Gaghana di pendopo bupati kediamannya.

Lalu bagaimana kondisi lapangan? Seperti apa dukungan warga terhadap Caleg-caleg Golkar?

Dalam pantauan dan penelusuran yang dilakukan media ini di Dapil 2, ditemukan ada tiga tokoh Golkar yang fenomenal. Mereka adalah Djamal Manoppo, Dilben Tulumang dan Melissa Ngangi.

Ketiganya memiliki basis dukungan yang besar di setiap kecamatan domisili mereka. Djamal Manoppo dan Melissa Ngangi menguat di Kecamatan Tabukan Utara sebagai kecamatan dengan jumlah pemilih terbesar. Sedangkan Tulumang mempunyai basis di Tabukan Tengah. Yang membuat ketiganya unggul adalah karena faktor kedekatan dengan masyarakat dalam setiap hajatan sosial. Juga karena faktor rajin blusukan. (Dirno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here