Jadwal Pilkades se Sitaro belum bisa dilakukan pendaftaran calon, karena menunggu Bimtek

0
135

ONDONG – SITARO || Pembentukan Panitia pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro tahun 2019 sudah di Bentuk oleh Majelis Tua-tua Kampung (MTK) di seluruh desa-desa yang akan menghadapi hajatan pilkades serentak di Sitaro, dan pembentukkan panitianya sesuai rapat dinas terkait dengan MTK.

Kepala bidang Pemerintah Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Taufan H. Salindeho mengatakan bahwa meski demikian masih belum diadakan pendaftaran bakal calon, karena jadwal yang ditentukan sesuai dengan yang diterima oleh panitia kampung dan tertera di Program Kerja Panitia Pemilihan Kapitalau masih belum final.

“Jadwal yang di tentukan pada bulan Juni kemarin belum final karena menunggu Bimtek dari Dinas terkait” ujar Salindeho.

Saat di konfirmasi awak media pada 04/07/2019 hari ini (Kamis) perihal penundaan perhelatan Pilkades sesuai isu yang berkembang di masyarakat, Salindeho menjawab bahwa Pilkades akan tetap dilaksanankn sesuai dengan tahapan Program Kerja yang sudah di terima oleh Panitia Kampung, hanya saja perubahan bulan dan tanggalnya belum tau pasti.

“tetap akan di laksanakan sesuia dengan program kerja yang sudah di terima oleh panitia kampung” lanjut Salindeho, dan dia juga menambahkan “jadi surat keterangan program kerja dan tahapan Pilkades yang sudah diterima oleh panitia kampung sudah tidak berlaku lagi, menunggu petunjuk dari Bupati” pungkasnya.

Penulis: Igel Gahagho
Editor: Nia Biringang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here