Jalan Sehat bersama GMIST Bethesda Naha

0
140
Peserta Jalan Sehat, Jemaat GMIST Bethesda Naha

NAHA SATU -TABUKAN UTARA || Pada Minggu 11/08/2019 pukul 16.00 WITA Kapitalaung Kampung Naha Satu, Jublius Mendome membuka kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT Jemaat Bethesda Naha. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019.
Kegiatan ini diikuti oleh anggota Jemaat Bethesda Naha yang terdiri dari 5 KWP (Kelompok Wilayah Pelayanan) yang tersebar di Kampung Naha Satu dan Naha Induk dan didukung penuh oleh Pemerintah Kampung Naha Satu.

Selain karena pada tanggal 28 Agustus nanti Jemaat yang tergabung di wilayah pelayanan Resort Tabukan Utara ini sudah berusia 105 tahun. Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan memupuk rasa kebersamaan, memperkuat tali persaudaraan umat beragama serta untuk kesehatan jasmani rohani bagi warga masyarakat dan jemaat.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin kebersamaan antar umat beragama, kuatnya rasa persaudaraan di antara masyarakat, dan juga untuk kesehatan kita semua” ujar Bilmar Pamikirang, S.Pd salah satu peserta kegiatan dari KWP IV Bethesda Naha.

Masyarakat Kampung Naha Satu yang juga merupakan bagian dari anggota jemaat Bethesda Naha terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan itu. Rute jalan sehat sejauh 2 kilometer. Yaitu melintasi jalan produksi paras Naha ke arah bandar udara dan dilanjutkan ke jalan utama di ruas jalan Naha Induk sampai ke Naha Satu lalu kembali ke depan Gereja Bethesda Naha yang juga merupakan titik finishnya.

Saat dihubungi oleh awak media Kompaq.id, Kapitalaung Naha Satu yang juga merupakan ketua panitia kegiatan ini, Jublius Mendome menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih kebugaran anggota masyarakat atau jemaat termasuk warga masyarakat lansia yang juga menjadi peserta jalan sehat sepanjang 2 kilometer tersebut. Dan sudah ada juga beberapa kegiatan olahraga yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai pada tanggal 25 Agustus 2019 dan acara puncaknya pada tanggal 28 Agustus, tanggal bersejarah bagi jemaat yang bersinode di Gereja Masehi Injili Sangihe dan Talaud (GMIST).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here