Kades Petta Selatan akan luncurkan Embuhanga Beach Festival

0
90

PETTA SELATAN – TABUKAN UTARA || Pantai Embuanga adalah salah satu pantai yang terletak di Petta Bagian Selatan. Pantai ini sungguh indah menawan dengan ciri khasnya yaitu berpasir putih dan ada pohon ketapang di pinggir pantai. Pohon ini biasanya digunakan pengunjung untuk berteduh dari teriknya matahari dan kadang ada anak-anak yang bermain di pohon ini. Pantai ini adalah salah potensi wisata di Pulau Sangihe yang dapat dikembangkan kedepannya. Jika di hari libur ada banyak pengunjung atau wisatawan domestik yang datang berkunjung ke pantai ini dan kadang ada wisatawan mancanegara.

Novrianto Sasikome mengatakan disaat ia mencalonkan diri menjadi kepala desa, ia mengangkat visi misi bahwa ia akan berbenah dan menata kembali potensi wisata yang ada di desa Petta Selatan khususnya tempat wisata Pantai Embuanga ini.
“Dengan memanfaatkan potensi Pantai Embuanga rencananya di tahun 2020, pemerintah Desa Petta Selatan akan melaksanakan kegiatan EBF. EBF adalah Embuanga Beach Festival. EBF ini adalah kegiatan yang berkaitan dengan olahraga pantai seperti, vollyball pantai, sepak takraw pantai, lomba perahu dayung tradisional, lomba tarik tambang di atas perahu dan lain sebagainya” beber Sasikome.
“Semua ini bertujuan untuk menambah daya tarik bagi para wisatawan baik wisatawan lokal/domestik maupun wisatawan mancanegara” tutup Kades yang murah senyum ini.

Penulis: Asnia Biringang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here