Kades Utaurano salurkan bantuan Bibit Pala

0
132

UTAURANO – TABUKAN UTARA || Desa Utaurano yang berada di bawah kepemimpinan Herdyanto Takapulungang, SE terus berkembang dalam peningkatan taraf hidup masyarakat. Pada Kamis, 18 Juli 2019 Pemerintah Desa Utaurano melakukan pembagian bantuan disektor pertanian. Namun sebelum melakukan pembagian, Kades Herdyanto melaksanakan rapat singkat bersama para penerima bantuan.

Adapun yang menjadi dambaan dari Pemerintah Desa Utaurano kepada masyarakatnya ialah terciptanya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan desa.
Kades bertutur bahwa Desa Utaurano sedang berjuang menuju desa wisata kedepannya dan hal itu akan diwujudkan melalui deklarasi pada tanggal 9 Agustus nanti. Dan kades juga meminta peran serta masyarakat dalam membangun desa.

“Sekalipun saya bekerja keras tapi jika tidak didukung oleh masyarakat, tetap tidak akan berhasil. Jadi masyarakatku, mari kita sama-sama membangun desa yang kita cintai ini” kata Kades.

Pembagian bantuan di sektor pertanian kali ini berupa bantuan bibit tanaman pala yang dibagikan kepada 20 orang dan masing-masing mendapatkan 60 buah.
Bibit tanaman pala yang dibagikan ini nantinya akan ditanam oleh masyarakat Desa Utaurano agar bisa jadi hasil bumi yang akan membantu perekonomian masyarakat.

Seusai rapat pembagian bibit pala, Ibu-ibu PKK Desa Utaurano yang berganti melaksanakan pertemuan singkat terkait peran kerja mereka bagi desa. Ketua PKK Misye Y. Pulumbara menghimbau kepada seluruh ibu-ibu di desa agar bisa mandiri dalam kehidupan sehari-hari. Memfungsikan lahan pekarangan yang ada di samping rumah sebagai tempat untuk berkebun.
“Tanam saja tanaman yang bisa dikonsumsi sehari-harinya seperti kangkung darat, tanaman rempah dan lainnya agar disaat kita memerlukannya tidak lagi harus kepasar” kata ketua PKK Desa Utaurano.

Penulis: Dendy Abram
Editor: Nia Biringang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here