Suasana Rapat Kampung Karalung
KOMPAQ.ID,SITARO. Pemerintah Kampung Karalung menggelar Rapat Pembahasan Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2019, serta penempatan posisi Kaur Keuangan, Kinerja Pemerintah Kampung dan Pelayanan Kepada Masyarakat di Aula Balai Desa Kampung Karalung, Rabu, 9/01/2019.
Rapat dipimpin langsung oleh Roy Karame selaku Kapitalau Kampung Karalung dengan mengisi posisi kaur keuangan yang mengalami kekosongan, mengevaluasi kinerja dan pelayanan kepada mayarakat melalui pengalokasian dana desa sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimana dengan dibangunnya sarana dan prasarana dapat memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Berdasarkan tugas pokok seorang Kapitalau dimana tiap tahun harus ada evaluasi, motivasi dan juga ke depannya harus dilaksanakan, tujuannya adalah kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat diberikan kemudahan agar bisa meningkatkan perekonomian dengan dibangunnya sarana dan prasarana. Misalnya dengan dibangunnya gedung PKK, mereka bisa dengan mudah diberikan pelayanan apabila ada pemeriksaan kesehatan,” ujar Karame.
Dia juga berharap dibidang agro ekonomi ada peningkatan di tahun ini.
“Jika tahun lalu ada yang kurang, maka saya berharap bisa meningkat di tahun ini. Dengan menanamkan pola sikap positif dalam hal agro ekonomi, para petani bisa terus bercocok tanam dengan cara yang baik dan teratur. Saat ini hanya sebagian petani yang tergabung dalam kelompok tani. Kebanyakan hanya KTP-nya yang petani, tapi mereka tidak bertani secara terus menerus,” tutupnya. (Demsi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here