Kampung Karatung II Manganitu Sangihe, Butuh Nakes

0
181

SANGIHE – Kampung Karatung Dua Kecamatan Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara terpantau kini sedang berupaya untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakatnya. Pemerintah Kabupaten melalui kehadiran Kepala Puskesmas Kecamatan Manganitu, dr E Matheos bersama tim, Rabu, 21 Juli 2021 lalu.

Sekretaris Kampung Karatung, Samsu Tamaka kepada media ini mengatakan, Pemerintah Desa telah membangun Pos Yandu dan Pos Bindu, dan telah mengusulkan kepada Pemerintah Daerah untuk ditempatkan Tenaga Kesehatan, perawat dan bidan.

“Kami pemerintah desa Karatung Dua telah mengagendakan kebutuhan tenaga kesehatan sejak tiga tahun lalu. Karena warga terus mendesak agar ada tenaga kesehatan yang dapat melayani warga yang sakit”, kata Tamaka.

Sekretaris Desa, Samsu menjelaskan “kehadiran Kepala Puskesmas untuk menunjang pelayanan kesehatan kampung dalam menjawab kebutuhan tenaga honorer perawat sebagaimana yang tertata di APB Kampung 2021” imbuhnya.

Kehadiran dokter dan sejumlah Nakes tersebut mendapat respon positif dari pemerintah desa dan warga desa. Antusias warga yang hadir di Posbindu sebanyak 35 orang dan hadir di Posyandu sebanyak 31 orang. Giat ini turut dipantau oleh PD CHRISTIANTO ARDI OGELANG, ST dan PLD YUDEDI TATONTOS, SE.

Advertisement