Ketua GMNI Bitung: Pemkot Masih Kurang Perhatian Ke Pemuda

0
111

BITUNG|| Pemerintah Kota Bitung, menerima penghargaan Kota Layak Pemuda, dalam acara Pemberian Anugerah Kepemudaan 2019, yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, di Jakarta Concert Center iNews tower lantai 14, Jakarta, Senin (28/10) malam kemarin.

Acara pemberian penghargaan ini, di buka Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, sekaligus membawakan sambutan. “Acara malam anugerah kepemudaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap pemuda, yang telah menunjukkan dedikasi kepada bangsa Indonesia, serta Kabupaten/Kota yang mengapresiasi para pemudanya,”ujar Amin.

Perihal dengan adanya Bitung mendapatkan Penghargaan Kota Layak Pemuda, Inggreyit Christyani Ketua GMNI Bitung (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Bitung) menurutnya Pemuda sebagai agen pembaharuan dan pembangunan masih perlu mendapat perhatian dan pengembangan dari pemerintah Kota Bitung.

Potensi pemuda yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia memerlukan sesuatu pengintegrasian dalam pengelolaannya di daerah. Karenanya, diperlukan suatu sistem layanan pemuda yang dapat menjamin terpenuhinya hak-hak pemuda.

Pemuda Indonesia saat ini pada dasarnya cukup positif dalam mendukung pembangunan ekonomi, mengingat jumlah penduduk yang tergolong usia produktif jauh lebih besar dibanding penduduk yang kurang produktif.

“Kiranya Pemerintah dapat  mengeluarkan kebijakan dan Program Kota Layak Pemuda untuk menyadarkan, memberdayakan dan mengembangkan potensi kaum muda dalam mendukung pembangunan daerah di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, dan agama,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here