Liburan Sekolah TK sampai SMP di Minsel Berlaku Sampai 29 April 2020

0
67

MINSEL || KOMPAQ.ID. Penyebaran virus corona sudah mulai merajalela yang sudah mencapai 893 kasus di seluruh Indonesia. Tentunya kejadian ini sangat memengaruhi sektor pendidikan khususnya di kabupaten Minahasa Selatan.
Tidak terkecuali di Dinas Pendidikan Kabupaten Minsel. Masa liburan sekolah siswa-siswi Tk, SD, dan SMP akan diperpanjang.

Surat edaran yang pernah diterbitkan oleh Bupati Minsel, bahwa libur bagi anak sekolah diberlakukan sejak tanggal 16 Maret hingga 29 Maret. Terbaru Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Minsel dan sudah disetujui kepala daerah libur diperpanjang hingga 29 April 2020.

Drs Fitber Raco Kadisdikpora Minsel menjelaskan dengan ini libur diperpanjang berdasarkan surat dari Kementrian Pendidikan RI. Serta dipertimbangkan berdasarkan masa darurat bencana nasional Covid-19 yang sudah dikeluarkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI.

“Jadi sekolah-sekolah di Indonesia berdasarkan keputusan dari Kementrian Pendidikan RI sudah tak ada lagi ujian nasional (UN). Jadi masa-masa libur UN ini yang diterapkan sampai tanggal 29 April,” Pak Raco Menjelaskan kepada media ini (26/03).

Apabila ada instruksi lagi dari Kementerian Pendidikan RI maka libur bisa diperpanjang hinggal 29 Mei sesuai SK BNPB RI Nomor 13 A.

Fitber Raco menambahkan untuk penilaian kelulusan akan dinilai melalui akumulasi nilai raport, “Itu aturan (menyesuaikan dengan nilai raport) yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan RI,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here