Lurah Bailang Bangun Taman Bacaan dan Prioritaskan Pengembangan Sanggar

0
132

BAILANG-BUNAKEN||Halaman depan Kantor Kelurahan Bailang terlihat sibuk dengan pembangunan sebuah gedung baru. setelah ditelusuri pada Rabu, 27/11/2019, ternyata pembangunan gedung tersebut diperuntukan bagi Taman Bacaan Masyarakat. Sumber dana pembangunan infrastruktur Taman Bacaan Masyarakat tersebut berasal dari Dana Kelurahan Tahap Pertama Tahun 2019.

Lurah Bailang, Raymon Rawung saat ditemui Kompaq.id di kantornya menjelaskan, Dana Kelurahan yang diterima pada tahun 2019 adalah sebesar Rp  371 Juta. Pada tahap pertama telah dianggarkan untuk keperluan pembangunan jalan pavin block di lingkungan 4 dan lingkungan 5 dengan total biaya Rp 185 juta.

“Dana Kelurahan Tahap Pertama telah diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur jalan pavin block di linkungan 4 dan lingkungan 5 dengan pagu Rp 185 Juta. Pada tahap kedua sekarang ini sedang dibangun Taman Bacaan dan Pos Kamling serta pelatihan LPM. Tapi karena mengingat waktu yang sudah kasip, maka kami akan menyesuaikan” terang Rawung.

Ditanya mengenai usulan masyarakat untuk pembangunan tahun 2020 yang akan datang, dimana Lurah telah berupaya proaktif mengidentifikasi sebelum Musrembang, dan ada beberapa tokoh masyarakat yang sudah memberikan usulan.

“Beberapa tokoh masyarakat di Kelurahan Bailang sudah memberikan masukan kepada kami selaku pemerintah, tetapi semua nanti akan dimusyawarahkan dalam Musrembang. Salah satu usulan terkait dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat yaitu pembinaan Sanggar Senggighilang dan pembinaan kelompok tarian adat masyarakat Bantik”, imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here