Lurah Papusungan Lembeh, Tidak Mau Transparn Soal Dana Kelurahan

1
210

BITUNG|| Kamis pagi (19/12/2019) Tim Kompaq.id melakukam Liputan khusus di Pulau Lembeh, mengalami kendala yaitu lurah yang tidak mau memberikan informasi terkait pemanfaatan Dana Kelurahan.

Saat dihubunggi di kantornya, Lurah Papusungan Sefni Takaleho S.Sos mengatakan “saya mau koordinasi dulu dengan Camat, terkait peliputan ini karena saya tidak bisa sembarangan memberikan informasi”. Pungkasnya.

Dari sini bisa kita lihat bahwa masih banyak pejabat publik belum paham terkait Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Meski demikian, awak media ini terus melakukan penelusuran lapangan untuk mencari informasi langsung kepada masyarakat mengenai pemanfaatan Dana Kelurahan.

Salah seorang warga Lingkungan 1 Kelurahan Papusungan yang tidak mau namanya dipublikasikan mengatakan ” saya tahu tentang adanya dana kelurahan, tetapi tidak tahu berapa jumlah dana tersebut. Hanya saja ada yang telah dibangun yaitu drainase di kampung saya, katanya.

Saat melakukan penelurusan terkait drainase di lingkungan 1, benar adanya pembuatan drainase dengan nilai proyek Rp 149.500.000 yang sumber dananya dari APBD-KOTA BITUNG 2019 dan pembuatan drainase di kerjakan oleh CV.MANDIRI.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here