Marlon Dalentang: Jaman Transparansi Kapitalau jangan alergi dengan media

0
148
Kepala Dinas Pemerintahan dan Perberdayaan Masyarakat Daerah Kabupaten Sitaro, Marlon Dalentang S.STP

ONDONG-SITARO||Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Sitaro, Marlon Dalentang mengapresiasi pemberitaan Kompaq.id menyangkut profil kampung-kampung. Kompaq,id adalah salah satu media online yag bernaung dibawah PT. Selo Aheng Utara, yaitu perusahaan jasa bergerak dalam bidang pemberitaan online yang saat ini sementara mengemas berbagai program salah satunya yaitu Program Desa Kompak.

Semua tim diwajibkan turun ke kampung-kampung yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, baik di daratan maupun di pulau-pulau terluar sehingga publik mengetahui dan melihat langsung perkembangan dinamika pembangunan dan pemerintahan serta pengelolaan dana desa yang sesuai aturan dan untuk kesinambungan pembangunan di kampung atau desa setempat.

Sesuai dengan program Presiden Joko Widodo yang tertuang dari visi misi nawacita membangun dari hulu ke hilir dari desa ke kota, hal ini juga nantinya mampu diterjemahkan oleh seluruh pemangku kepentingan termasuk para Gubernur dan para Bupati yang ada di Negara Republik Indonesia.

Untuk itu media Kompaq.id selalu memberitakan tentang keadaan terkini di desa maupun di kampung dan kurang lebih 60 kampung yang sudah terpublikasi termasuk desa atau kampung-kampung di Kabupaten Sitaro.

Kompaq.ID terus melakukan pemberitaan dengan prinsip mengulas data, mengupas angka terkait profil kampung yang mencakup narasi legenda dan sejarah pemerintahan kampung, proses dan progres DD/ADD serta implikasinya terhadap kesejahteraan masyarakat desa.

Hal ini mendapatkan beragam tanggapan positif, salah satunya tanggapan positif ini datang dari Pelaksana Tugas Kadis PMD Kabupaten Sitaro Marlon Dalentang, S.Sos.

Marlon mengatakan “saya sangat mengapresiasi pemberitaan kompaq.id yang selama ini menyajikan data profil kampung secara lugas dan menarik minat pembaca dikalangan pengguna media sosial (medsos), baik dalam daerah (Sitaro) maupun diluar daerah dan ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah agar masyarakat mengetahui secara detail latar belakang kampung, begitu juga keberadaan kampung-kampung yang ada sehingga asas keterbukaan atau transparansi tentang berbagai persoalan dalam dinamika pemerintahan kampung terpantau oleh masyarakat luas termasuk capaian progres pembangunannya, dan mengenai kemitraan yang mau dilakukan dengan Kompaq.ID bersama kampung-kampung silahkan membicarakannya dengan para kapitalau dan masyarakat kampung itu sendiri, karena itu merupakan kewenangan otonom kampung atau desa dan di atur oleh regulasi yang jelas”, beber Marlon Dalentang saat dihubungi via ponsel oleh awak media Kompaq.ID.

“Kami juga sangat mengharapkan agar seluruh kapitalau tidak alergi dengan media karena sekarang sudah jaman transparansi dalam pengelolaan informasi kepada publik termasuk masalah keuangan, dan bagi kalangan media harus terus mengawasi dan melakukan pengawasannya dengan pemberitaan yang sesuai dengan fakta serta tentunya tidak lari dari aturan dalam kode etik jurnalistik” pungkasnya.

Penulis: Heriwan Kasiahe
Editor: Nia Biringang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here