Masyarakat Tumaluntung Raya Antusias Mengikuti Vaksinasi Tahap 2

0
142

Minsel || KOMPAQ.ID – Seseorang yang sudah mendapatkan vaksin akan memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dan meminimalisasi seseorang terinfeksi COVID-19.

Jadi, seseorang yang sudah divaksinasi kemudian terpapar COVID-19, gejala yang timbul akan sangat ringan, berbeda dibandingkan dengan individu yang belum disuntik vaksin.

Vaksin COVID-19 dapat melindungi Anda dengan menciptakan antibodi atau sistem kekebalan dalam tubuh, untuk memerangi virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit COVID-19.

Dengan antibodi tersebut, tubuh Anda akan terlatih untuk mencegah dan melawan infeksi COVID-19.

Dengan vaksin, seseorang tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga keluarga dan orang-orang di sekitar. Hal ini karena tidak semua orang dapat menerima vaksin COVID-19.

Saat ini, vaksin hanya diberikan kepada mereka yang sehat, tidak memiliki penyakit berat, dan persyaratan lainnya.

Mereka yang tidak bisa divaksinasi mengandalkan orang sudah vaksin untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Makin banyak orang yang divaksinasi, makin kecil kemungkinan orang yang terinfeksi menularkan penyakit ini ke orang lain.

Hari ini Selasa, (14/09/2021) masyarakat desa Tumaluntung dan Tumaluntung 1 kecamatan Tareran kabupaten Minahasa Selatan mengikuti kegiatan vaksinasi masal tahap 2 di Balai Pertemuan Umum Desa Tumaluntung yang bekerjasama dengan pihak UPT Dinas Kesehatan puskesmas Tareran.

Menurut penjelasan pejabat hukum tua desa Tumaluntung Jenner Mandey, SSi, hari ini menggunakan Vaksin astrazeneca bagi masyarakat yang sudah ikut pada tahap 1 di 3 bulan yang lalu.

“Mengikuti anjuran pemerintah, di BPU desa Tumaluntung sedang berlangsung penyuntikan vaksin astrazeneca bagi masyarakat Tumaluntung Raya yang sudah di vaksin 3 bulan lalu”, ucap Mandey disela sela pengawasan pelaksanaan vaksinasi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, sekretaris kecamatan Donald Karundeng SE, sekretaris desa Tumaluntung 1 Ruddy Longdong, sekretaris desa Tumaluntung, personil Polsek Tareran, serta para perangkat desa setempat.

Advertisement