Memperingati Hari Pramuka Ke-60, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sonder Gelar Upacara Bendera

0
190

Minahasa || KOMPAQ.ID – Hari ini Sabtu (14/08/2021), Gerakan Pramuka genap berusia 60 tahun sejak dikeluarkannya Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka.

Tahun ini, Gerakan Pramuka mengambil tema Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional.

Pramuka Kwartir Ranting Sonder bersama anggota Pramuka lainnya, berlokasi di UPT Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Sonder Melakukan upacara dalam rangka Hari Pramuka yang ke-60 tahun, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini sedang dalam masa Pandemi Covid-19.

Mewakili Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Sonder, Sekretaris Kwartir Ranting Sonder Ka Leonardi Rondonuwu S.Pd dalam amanatnya mengatakan,

“Atas nama Ketua Kwartir Ranting Sonder juga pengurus Kwartir Ranting Sonder mengucapkan Selamat Hari Pramuka yang ke-60 Tahun, hendaklah kita sebagai Pramuka menjadi panutan bagi masyarakat di masa Pandemi ini, dan juga mengungkapkan banyak terimakasih kepada adik-adik dan juga kakak-kakak yang sudah mengambil waktu mengikuti upacara dalam rangka Hari Pramuka yang ke-60, memang upacara yang kita lakukan kali ini tidak seperti tahun-tahun yang lalu di masa sebelum pandemi yang bisa dilaksanakan sekecamatan sonder, ini hanya diminta perwakilan-perwakilan”, Jelas Sekretaris Kwarran Sonder.

Ka Reynaldo Tamamilang yang sebagai Andalan Ranting Urusan Sekretariat Mengatakan,

“Kami Kwartir Ranting Sonder Sebelumnya sudah melakukan kegiatan bagi-bagi masker di posko-posko PPKM yang ada di kecamatan sonder salah satu program dari Gerakan Pramuka Kwarran Sonder, dan hari ini tanggal 14 Agustus adalah perayaan hari Pramuka, dimomen ini kami melakukan Upacara”, Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan upacara ini Ka Marcel Karen yang sebagai Wakil Ketua bidang Pembinaan Anggota Dewasa, adik-adik Pramuka perwakilan SMK Negeri 1 Sonder, perwakilan SMA Kristen Sonder dan juga tamu dari SMA Negeri 1 Kawangkoan.

Advertisement