Menelusuri Gerakan Massif & Terstruktur Tim DRT-9 Di Seantero Tabukan

0
204

KOMPAQ.ID||TABUKAN| Berbagai terobosan dilakukan Denny Roy Tampi sejak kurang lebih enam bulan yang lalu. Dalam amatan media ini, Caleg DRT9 tergolong pendatang baru dalam kancah politik praktis. Ini pengalaman pertama Roy menggeluti politik praktis, kata Iwan Janis, sahabat dekat Roy yang dinobatkan selaku Koordinator Umum Jaringan Tim Sukses DRT9.

Berikut ini penuturan Iwan Janis sahabat dekat Roy.

Menurut Iwan, Roy memiliki bakat politik yang mumpuni. Ia terbiasa memimpin ormas dan mempunyai skill dalam mengelola manajemen perusahaan miliknya sendiri. Roy cerdas dalam pendekatan pemberdayaan masyarakat. Kepiawaiannya mengelola data dengan rumus-rumus excel tak diragukan. Secara pribadi kapasitasnya di atas rata-rata. Dia pria jenius, tutur Janis yang adalah tetangganya di Petta, Tabukan Utara.

Tim Sukses Menuju Pulau Dipimpin Oleh Iwan Janis

Sejak enam bulan yang lalu, saya diajaknya untuk berdiskusi seputar program kerjanya yang sudah dirumuskan kedalam Grand Strategi. Itu semacam grand desain. Sebuah rencana besar untuk mendulang suara. Seminggu kemudian ia mengajak saya lagi untuk berdiskusi kegiatan-kegiatan yang lebih rinci dan runut. Saya belum pernah menemukan Caleg dengan strategi yang demikian apiknya. Hanya Roy yang sejauh ini benar-benar memiliki kematangan membuat rencana kerja sedetail itu.

Berdasarkan kemampuan saya menganalisa, Roy itu sosok yang berani membuat perhitungan. Tetapi yang menarik ialah, dia memiliki keterpanggilan untuk mewujudkan jalannya pembangunan di seantero Tabukan agar benar-benar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh warga Tabukan, terutama mereka yang berdomisili di pelosok-pelosok. Roy menguasai banyak hal teknis berkaitan dengan infrastruktur. Dirinya prihatin dengan keadaan infrastruktur jalan dan saluran komunikasi di Tabukan. Itu sebabnya ia bertekad untuk berjuang “Demi Rakyat Tabukan”. Lahirlah akrnonim sewarna dengan namanya: DRT.

Dalam strategi politiknya, Roy paham benar indikator popularitas dirinya dan elektabilitas yang hendak dicapai melalui program kerja suksesinya. Dalam waktu 3 bulan kami berhasil membangun citra positif. Kemudian dilakukan survey untuk mengukur popularitas serta mengukur dampak dari setiap dinamika giat politiknya. Setiap periode tertentu selalu dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap seluruh kegiatan.

Kini kami telah mengerjakan 90% pekerjaan yang didesain dalam Grand Strategi. Beberapa kegiatan kecil yang bersifat finishing akan diselesaikan dalam kurun kurang dari 20 hari kedepan. Kami memperkuat tim untuk giat door to door dalam melakukan simulasi kepada 6000 pendukung yang tersebar di wilayah Dapil 2. Itu sebabnya saya sangat optimis, Roy akan mendulang suara sangat signifikan pada 17 April mendatang. (Opy)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here