Mengikuti Himbauan Pemkab Minsel, BLT DD Tahap 9 Disalurkan Pemdes Wiau Lapi

0
108

Minsel || KOMPAQ.ID – Penyaluran BLT DD Desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan Bulan September Tahun 2021 telah dilaksanakan di rumah para penerima manfaat pada hari Rabu (15/09/2021) Setelah Pencairan Dana Desa Tahap 6, 7, 8.

Pemerintah Desa Wiau Lapi Kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 9 sebanyak Rp.4.500.000,- dibagi 300.000 Perbulan untuk 15 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Jumlah tersebut setelah dikurangi 106 KPM yang telah keluar dari Penerima BLT-DD melalui surat edaran bersama Ditjen perimbangan keuangan Kemenkeu dan ditjen pembangunan desa dan pedesaan tentang optimalisasi dan percepatan BLT desa tahun anggaran 2021.

Christian Karamoj, SE selaku pejabat hukum tua desa Wiau Lapi Memberikan apresiasi kepada seluruh perangkat desa yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT-DD bulan September 2021 dapat disalurkan dengan lancar.

“Bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan selalu menjaga kesehatan agar terhidar dari Covid-19. Penyaluran BLT-DD Bulan Oktober akan segera direaliasikan ke KPM setelah proses penyaluran Bulan September dilaksanakan dan dilaporkan untuk proses transfer BLT-DD Bulan Oktober hingga Desember 2021”, jelasnya.

Christian Karamoj juga mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pihak Kecamatan dan Masyarakat Desa yang telah menyukseskan Penyaluran BLT-DD Sehingga sudah sampai pada bulan September 2021.

Advertisement