Musrembang Deahe, Jems Kiaking tegaskan soal serapan anggaran

0
159

DEAHE-SITIM|| Kampung Deahe Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro pada 14/11-2019, sukses menggelar Musrembang. Rapat ini berjalan cukup tertib. Semua warga saling silang memberi usulan. Mereka membahas setiap program yang diajukan guna mendapatkan kata sepakat dan menjadi keputusan bersama untuk dilaksanakan.

Musrembang kali ini merupakan tindak lanjut dari pramusrembang sebelumnya. Selain pemerintah dan warga kampung, rapat ini dihadiri juga oleh pemerintah Kecamatan yang diwakili oleh Syane Tadete.

Dalam sambutan kepala kecamatan yang diwakili Tadete mengatakan harapan agar proses musyawarah ini dapat berjalan lancar dan tertib.

“Semua usulan yang dibahas harus benar-benar memperhatikan kepentingan masyarakat kampung. Perlu disampaikan juga agar pemerintah kampung Deahe lebih mengedepankan proses tertib administrasi dan tranparansi pengelolaan dana desa. Penting menentukan skala prioritas dan tepat sasaran.  Berdayakan potensi desa untuk menunjang pendapatan asli desa” kata Tadete.

Sementara itu Kapitalau Kampung Deahe, Jems Kiaking sebagai pimpinan musyawarah di hadapan peserta mengulas seluruh program secara lugas.

“Program pemberdayaan untuk 2020 nanti harus memaksimalkan penggunaan anggaran per item program sehingga seluruh anggaran yang digunakan bisa terserap dengan baik” ungkap Kiaking.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here