Musrembang Kecamatan Sario, Penanganan Bencana Skala Prioritas

0
313

MANADO – KOMPAQ.ID || Musyawarah antar kelurahan se-Kecamatan Sario yang melibatkan perwakilan ketua LPM serta Lurah pada Senin 22/02/2021 yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kecamatan Sario berlangsung sangat alot. Musrembang ini membahas usulan-usulan prioritas pembangunan di setiap lingkungan.

Acara ini di pimpin langsung oleh camat Sario, Handry Jocke Lasut, SE dan didampingi Kapolsek Sario, Danramil serta Kabid Bapelitbang, Edwin Sugirah, SE, Kepala Puskesmas dan pihak terkait lainnya.

Dalam pemaparannya Kabid Bapelitbang menyampaikan usulan adanya penataan serta pembangunan dalam penanggulangan bencana disetiap kelurahan.

Camat juga meminta serta mengusulkan bahwa setiap kelurahan mengajukan satu prioritas dalam musyawarah agar bisa tercover dan disesuaikan dengan anggaran yang akan ditetapkan.

Ketua LPM Kecamatan Sario, bapak Pepah mengharapkan perwakilan dari setiap kelurahan dapat bersama-sama hadir dalam Musrembang kota Manado untuk menyampaikan semua kebutuhan dalam pembangunan dalam penanggulangan bencana banjir.


Handry Jocke sangat memberikan respons positif dengan apa yang menjadi pembahasan dalam musyawarah kecamatan agar segala permasalahan terlebih khusus bencana dapat teratasi sehingga masyarakat Sario lebih tentram. Begitu pula dalam segi keamanan serta kenyamanan, Camat juga mengharapkan pihak Kepolisian Sario (Kapolsek) serta Danramil Kecamatan Sario dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengatasi tindakan kriminalitas.

Kepala Puskesmas Kecamatan Sario, dr. Sysilia Karinda kembali menghimbau masyarakat agar tetap waspada pada Covid-19 dengan mencuci tangan, pakai masker serta jaga jarak dan selalu dalam kondisi sehat agar imun tetap terjaga.

“Mari kita dukung program pemerintah Kota dalam mengatasi bencana alam dan non alam” ujar camat dihadapan awak media.

 

Penulis:Jhon Pade

Editor: Nia

 

Advertisement