Olly Dondokambey Bakal Menhub, Robby Dondokambey Bakal WaGub

0
1164

MANADO|| Tidak lama lagi Kabinet Jokowi-Maaruf akan segera mengalami reshuffle di penghujung tahun 2021 ini. Bocoran informasi yang diperoleh dari staf khusus bidang perhubungan, Yudi Lientjewas membenarkan hal ini. 

“Benar, pak Gubernur Olly Dondokambey bakal menjadi Mentri Perhubungan RI”, kata Lientjewas saat dikonfirmasi di kediamannya Mahakeret Timur, jumat 10/9/2021.

Staf Khusus Gubernur lainnya, Pdt Lucky Rumopa MTh juga membenarkan bahwa nama Gubenur Olly Dondokambey masuk dalam bursa Menteri RI.

Menurut Rumopa, sesuai aturan jika pak Gubernur Olly Dondokambey masuk di reshuffle kabinet Jokowi-Amin, maka pak Wakil Gubernur Steven Kandouw yang akan menjadi Gubernur Sulut,” tukas ketua jemaat di Batusaiki ini. 

Rumopa menambahkan, sesuai aturan hal ini merupakan domain dari partai politik pengusung yakni PDI-Perjuangan.

“Ini menjadi kewenangan PDI-Perjuangan Sulut yang menentukan siapa yang akan menjadi wakil gubernur Sulut. Aturan internal di partai adalah pengurus namun juga pertimbangan kebijakan kualitas dengan SDM yang meliputi integritas, komitmen kerja,” tambah Pdt Lucky.

“Sesuai pengamatan saya yang akang menjadi Wakil Gubernur Sulut adalah pak Robby Dondokambey (RD) atau politisi muda Rocky Wowor yang merupakan perwakilan Bolmong Raya, serta yang juga ramai dibicarakan Andi Silangen yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sulut,” pungkasnya.

Advertisement