BAWASLU SITARO TINGKATKAN KAPASITAS PEGAWAI MELALUI SEKOLAH “BAKU BEKING PANDE”

0
214

Sitaro – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro menggelar kegiatan Sekolah Baku Beking Pande demi tingkatkan kapasitas pegawai, Selasa, 24 Agustus 2021. Kegiatan Sekolah Baku Beking Pande kali ini membahas tentang Perbawaslu No 10 tahun 2014 tentang Tata Tertib Pegawai Di Lingkungan Sekretariat Jenderal Bawaslu dan UU No 7 Tahun 2017 Pasal 67 – 88.

Kegiatan sekolah baku beking pande ini dilaksanakan 2 kali dalam satu minggu sejak pertama kali dilaksanakan pada tanggal 29 April 2021 dengan narasumber secara bergantian adalah seluruh staf teknis Bawaslu.

Di masa pandemi Covid-19 ini, meskipun diberlakukan pembatasan jumlah pegawai yang masuk kantor, kegiatan ini tetap berjalan secara daring menggunakan aplikasi Zoom yang diikuti oleh seluruh pegawai dan pimpinan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. Jaringan merupakan kendala dalam pelaksanaan kegiatan melalui aplikasi Zoom, mengingat tidak semua lokasi di Sitaro memiliki akses jaringan yang baik, namun hal ini tidak menurunkan semangat seluruh pegawai untuk tetap mengikuti kegiatan ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Fidel Malumbot menambahkan, “dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pegawai dalam menunjang kerja-kerja Bawaslu Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro untuk menghadapi pemilu serentak pada tahun 2024.

Advertisement