Pemdes Rumoong Atas Salurkan BLT-DD Tahap 9 Dan Salurkan Bantuan Kepada Keluarga Isoman

0
164

Minsel || KOMPAQ.ID – Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan ke 9 (sembilan) tahun 2021 Desa Rumoong Atas Kecamatan Tareran Kabupaten Minsel untuk masyarakat terdampak Covid-19 di salurkan pada (13/09/2021) PJb Hukum Tua Rumoong Atas Ester Karundeng, S.Pt terus mengedukasi masyarakat untuk menggunakan Dana BLT ini dengan sebaik-baiknya, yaitu dengan membeli keperluan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mohon kepada KPM untuk menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin, yaitu untuk membeli kebutuhan pokok keluarga”, Pungkapnya.

Penyaluran BLT-DD Tahap 9

PJb Hukum Tua Desa Rumoong Atas juga menambahkan,

“Saat ini kita berada pada PPKM level III, tapi kita harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ada yaitu 6M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Makan Bersama”, tambahnya.

Dan Pada hari ini, Selasa (14/09/2021) Pemerintah Desa Rumoong Atas juga telah memberikan bantuan berupa sembako kepada Masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

Penyaluran Bantuan Sembako Kepada Keluarga Yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri

“Hari ini kami Pemerintah Desa telah memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri guna membantu asupan gizi dari keluarga”, Jelas Karundeng.

Advertisement