Pemdes Pinamorongan Lakukan Giat Pengontrolan Kamtibmas Dan Ronda Malam

0
317

Minsel || KOMPAQ.ID – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat adalah kebijakan Pemerintah Indonesia sejak awal tahun 2021 untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. Sebelum pelaksanaan PPKM, pemerintah telah melaksanakan pembatasan sosial berskala besar yang berlangsung di sejumlah wilayah di seluruh Indonesia, terlebih pemerintah provinsi maupun pemerintah Desa yang ada di kabupaten Minahasa Selatan.

Desa Pinamorongan Kecamatan Tareran, kabupaten Minahasa Selatan melalui posko PPKM adalah Salah satu upaya memperketat pengawasan keluar masuk orang ke Desa dan juga dengan mengontrol Kamtibmas yang ada di Desa.

Pemerintah Desa berkoordinasi dengan BPD, Linmas, dan juga Pihak Keamanan (TNI dan Juga Polri) dan juga Tokoh Masyarakat bahu-membahu melakukan pengontrolan kegiatan masyarakat yang ada di desa Pinamorongan.

Hari ini, Selasa (03/08/2021) Pemerintah Desa dibawah pimpinan pejabat hukum tua Veibe Leleh, S.Kep melakukan giat pengontrolan kegiatan masyarakat dan juga penertiban kepada masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan, yaitu masyarakat yang tidak memakai masker, masyarakat yang masih berkerumun dan sudah melewati jam malam.

“Kami terus menerus mengingatkan kepada masyarakat bahwa sekarang kita di Minahasa Selatan sedang melakukan PPKM level III, yaitu tidak ada perkumpulan dan juga diberlakukan jam malam”, Pungkasnya Pingkan.

Kemarin hari (02/08/2021), pemerintah desa juga sudah menyalurkan bantuan beras kepada penerima BST dan PKH. Dan tadi (03/08/2021) juga sudah membagikan bantuan masker kepada setiap keluarga yang ada di Desa Pinamorongan.

“Kemarin kami sudah menyalurkan bantuan berupa beras kepada Keluarga Penerima Manfaat yang terdaftar sebagai penerima BST dan juga PKH, dan tadi kami telah membagikan bantuan berupa 1 dus masker kepada setiap keluarga yang ada di Pinamorongan, tapi hari ini, setelah kami ronda malam, masih kedapatan ada beberapa masyarakat yang tidak memakai masker. untuk respon masyarakat, mereka merespon dengan baik teguran yang diberikan oleh pemerintah desa”, Jelasnya.

Terpantau petugas posko yang bertugas yaitu dari perangkat desa, Linmas serta tokoh Masyarakat. Dan di awasi langsung oleh Pemerintah Desa, dalam hal ini Pejabat Hukum Tua bersama Kepala Seksi Pemerintahan.

Berita Selengkapnya Klik Video Dibawah Ini:

Editor : Leonardi Rondonuwu

Advertisement