Pemuda Asal Balikpapan Terlantar Di Pelabuhan Manado

0
411

Manado || KOMPAQ.ID – Seorang pemuda yang di ketahui bernama Pepen (21) asal Balikpapan  Kalimantan Timur, terlantar di Manado.

Setelah ditemui pegawai dinas sosial kota Manado hari ini Senin (30/08/2021) terpantau pemuda tersebut dalam keadaan linglung tanpa arah tujuan.

Setelah diambil keterangan ternyata yang bersangkutan berasal dari kota Balikpapan, dengan menumpang transportasi laut yang sudah dari Ternate terlebih dahulu.

Setelah penanganan Dinsos kota Manado dilanjutkan menuju ke dinas sosial provinsi Sulut yang di terima oleh bidang perlindungan jaminan sosial bapak Barjce.

Ditelusuri lebih lanjut, keterangan yang disampaikan ternyata pemuda tersebut di ajak orang untuk kerja bangunan di Ternate, setelah tiba tidak mendapatkan pekerjaan yang di janjikan.

“Saya mau pulang kampung”, Tutur Pepen yang di ketahui pemuda asal Dayak Kalimantan Timur.

Keterangan lebih lanjut, pemuda itu hanya mengenal dua nama yakni Ajun dan ibu Ija.

Kabid Limjmasos Karimun Pangaribuan S Sos, menjelaskan, “Ini adalah faktor kesengajaan yang dilakukan oleh dinas sosial Ternate, sebab jikalau ada permasalahan sosial kemanusiaan di daerah harus segera di tindaklanjuti kepulangan ke daerah asal”, tegas Kabid.

Sementara Pepen pemuda asal Dayak Kaltim ditempatkan salah satu ruangan taruna siaga bencana provinsi sambil mengurus adminitrasi berkas kepulangan ke daerah Balikpapan.

“Kami juga akan menyurati dinas sosial kota ternate meminta klarifikasi yang sebenarnya, karena ini sudah berulang kali terjadi di daerah kita, tahun kemarin kami juga mendapatkan transferan orang terlantar asal Papua dari ternate”,Pungkas Pangaribuan.

(Jhon Pade)

Editor : Britmi Tampi

Advertisement