Penentuan Titik Koordinat Embung Desa Wiau Lapi

0
132

Minsel || KOMPAQ.ID – Pembangunan Embung Desa yang ada di Desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan. Hari ini Senin (26/07/2021) di mulai dengan menentukan titik koordinat.

Terpantau media, Pemerintah Desa Wiau Lapi Dalam Hal ini Pejabat Hukum Tua Christian D.V Karamoy, SE, Pengurus Kelompok Tani Mandiri Bersama Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan mengecek lokasi pembangunan Embung Desa Guna menentukan titik koordinat lokasi Pembangunan Embung Desa.

Menurut Swingly Mokalu Selaku Bendahara Kelompok Tani Mandiri, Pembangunan Embung Desa ini untuk menopang daerah persawahan yang ada di Desa Wiau Lapi.

“Pembangunan Embung Desa Ini adalah untuk menopang petani sawah yang ada di desa Wiau Lapi dengan anggaran untuk pembangunan Embung desa bersumber dari APBD DAK T.A 2021 dengan total anggaran 122.500,000”, Jelas Bendahara.

Ketua kelompok Tani Mandiri, Bapak Refly Novendie Wurangian menyampaikan,

“Tujuan pembuatan Embung Desa ini dalam rangka pemenuhan air bagi petani yang memiliki sawah di sekitar mata air tersebut, dimana pada saat musim kemarau sebagian sawah di area itu mengalami kekeringan sehingga dengan adanya embung ini kebutuhan air di daerah persawahan bisa terpenuhi disamping itu juga bisa menyelamatkan mata air di lokasi embung”, Tambah Ketua.

Ferry Kumendong sebagai Sekretaris Kelompok Tani Mandiri menyampaikan,

“Pada hari ini Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan Sudah menentukan titik koordinat, berarti pembangunan embung ini sudah pasti jalan. Tentunya juga perlu topangan doa dari Masyarakat Desa Wiau Lapi”, Tambahnya.

Selanjutnya Christian D.V Karamoy, SE sebagai Pejabat Hukum Tua Desa Wiau Lapi menyampaikan,

“Sebagai Pemerintah Desa sangat berterima kasih atas progam pembangunan Embung Desa ini dan sangat bersyukur karna ini untuk kebutuhan dan kejahteraan masyarakat”, Jelas Karamoy.

Pejabat Hukum Tua Desa Wiau Lapi Bersama Sekretaris Kelompok Tani Mandiri Saat Berada Dilokasi Pembangunan Embung Desa
Advertisement